23.3 C
Bandar Lampung
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_img
BerandaDaerahYakkum Emergency Bantu Nelayan Sukaraja Puluhan Kapal

Yakkum Emergency Bantu Nelayan Sukaraja Puluhan Kapal

 28 dilihat

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sebagai upaya membantu memulihkan perekonomian setelah dilanda stunami, Yakkum Emergecy Unit Project Manager Lampung Selatan memberikan bantuan puluhan kapal dan mesin bagi nelayan di Desa Sukaraja dan Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Selasa (11/2/2020) sore.

Menurut Ibnu Surata, manajer project dari Yakkum Emerency Unit Lamsel mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kapal kepada 103 penerima manfaat.

“Kami memberikan bantuan kepada masyarakat lamsel sekira 74 kapal dan 76 mesin kapal, yang dalam hal ini diserahkan langsung kepada masyarakat dalam bentuk voucher,” kata Ibnu

Kendati demikian, .kata Ibnu, pemberian itu dilakukan dengam cara memberikan voucher yangb ditukarkan ke toko yang memperoduksi kapal dan mesin tersebut.

Selain kapal dan mesin ada juga jaring. Penerima bisa menukarkan vocuher sesuai dengan kebutuhannya ke toko yang sudah disurvei tim logistik, dan toko tersebut yang dekat dengan para nelayan. Artinya nanti, perputaran ekonomi tidak keluar dari daerah tersebut, katanya.

Sementara itu Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto meminta Yakkum Emergency Unit tidak berhenti sampai di sini.

Ia meminta secara pribadi untuk terus berbuat bagi masyarakat Lampung Selatan.

“Saya minta ini tidak sampai di sini saja, tapi terus berkelanjutan. Saya juga mengapresiasi pak Ibnu, Mudah-mudahan bapak selalu diberikan kesehatan dan yakkum selalu sukses. Saya juga minta kepada penerima bantuan, semoga bantuan ini bisa berguna bagi para nelayan dan kita harus bersyukur, jangan lihat nilainya, karena Kita masih bisa dapat bantuan dari pakRAJABASA, KALIANDANEWS – Yakkum Emergecy Unit Project Manager Lamsel memberikan bantuan puluhan Kapal dan Mesin bagi nelayan korban tsunami demi memulihkan perekonomian nelayan di Desa Sukaraja dan Way Muli, Kecamatan Rajabasa Lamsel, Selasa (11/2/2020) sore.

Menurut Ibnu Surata selaku Manager Project dari Yakkum Emerency Unit Lamsel menyampaikan, pihaknya memberikan Bantuan Kapal kepada 103 penerima manfaat.

“Pihak kita memberikan bantuan kepada masyarakat lamsel sebanyak 74 Kapal dan 76 mesin kapal, yang dalam hal ini siserahkan langsung kepada masyarakat dalam bentuk Voucher,” Jelas Ibnu

Kendati demikian Ibnu melanjutkan, untuk pemberian ini dilakukan dengam cara memberikan Voucher. Dimana nantinya voucher tersebut, ditukarkan ke toko yang memperoduksi kapal dan mesin tersebut.

“Selain Kapal dan mesin ada juga Jaring. Jadi nantinya Penerima bisa menukarkan vocuher sesuai dengan kebutuhannya ke toko yang sudah di survei oleh tim logistik, dan toko tersebut yang dekat dengan para nelayan. Artinya nanti, perputaran ekonomi tidak keluar dari daerah tersebut,” Tambajnya.

Sementara itu Plt. Bupati Nanang Ermanto meminta kepada Pihak Yakkum Emergency Unit untuk tidak hanya berhenti sampai disini. Ia meminta secara pribadi untuk terus berbuat bagi masyarakat lampung selatan.

“Saya minta ini tidak sampai disini saja, tapi terus berkelanjutan. Saya juga mengapresiasi pak Ibnu, Mudah-mudahan bapak selalu diberikan kesehatan dan yakkum selalu sukses. Saya juga minta kepada penerima bantuan, semoga bantuan ini bisa berguna bagi para nelayan dan kita harus bersyukur, jangan lihat nilainya, karena Kita masih bisa dapat bantuan dari pak ibnu,” Pungkas Nanang. Ibnu,” kata Nanang.(Erl)

Berita Terkait

Rencana Pembangunan Karut Marut, Kepala Bappeda Lamtim Enggan Berkomentar

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Indikasi Karut marutnya dalam pelaksanaan...

Hari Kedua Roadshow di Lamsel, KPK Edukasi Satuan Pendidikan

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM - Pelaksanaan hari kedua Roadshow Bus...

Pekon Totokarto Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM - Pekon (desa) Totokarto, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten...

Pemkab Lamtim Kangkangi Perbup

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) Pemerintah Kabupaten...
spot_img
Semua Negara
623,194,853
Total kasus terkonfirmasi Kasus Covid
Updated on October 2, 2022 12:55 am

Langganan Berita

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini