Dukungan EBAS dari Gedungwani Sudah 75 Persen

0
361

Lampung Timur, WARTAALAM.COM — Dukungan warga Desa Gedungwani, Kecamatan Margatiga, Lampung Timur terhadap Eddy Law dan Hasan Basrie (EBAS) yang turut ambil bagian dalam pilkada kabupaten setempat pada 2020 mendatang, sudah mencapai 75 persen.

Menurut Eddy Law, Sabtu (19/10), capaian tersebut melalui kerja dan upaya dari Tim Sukses Desa (Timsesdes) yang dikamndo Ketut Mike dan M. Nyamin.

Dukungan masyarakat desa Gedungwani, Margatiga di bawah timsesdes Ketut Wike dan M.Nyamin selesai 75 persen pendataan.

“Pendataan yang mereka lakukan sudah 75 persen. Saya berharap capaian tersebut juga diikuti timsesdes dan relawan dari desa dan kecamatan lain. Terus semangat dan kerja keras,” kata Eddy Law yang tengah menyelesaikan study untuk gelar doktor di Universitas Diponogoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah itu.

Dia mengatakan, selain Desa Gedungwani, sudah ada timsesdes lainnya telah melakukan pendataan dan pengisian blangko dukungan yang melebihi target bahkan ada pula yang baru bergerak beberapa hari terakhir.

“Di samping melalui diskusi dan silaturahmi atau menggelar penyuluhan hukum, kami juga mengadakan berbagai kegiatan olahraga, seperti kejuaraan bulutangkis. Dan dalam waktu dekat ini, relawan dan timsesdes lain akan mengadakan kejuaraan sepakbola,” ujarnya.

“Kami mendukung sepenuhnya kiat tmsesdes dan relawan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang bertujuan positif dan tidak memecah belah kerukunan umat dan bangsa. Bukan saja dalam bidang olahraga dan sosial, kegiatan seni budaya juga kami dukung,” kata Eddy Law.

Buka acara Turnamen bulutangkis di Desa Margamulya Bumiagung Lamtim, Sabtu malam (19/10/2019).

Sebelumnya, langkah EBAS maju dalam Pilkada Lampung Timur melalui jalur independen sudah mendapat restu dan dukungan dari para ulama sepuh Nahdatul Ulama (NU) se-Jawa Timur. Bahkan beberapa pengasuh pondok pesantren di kabupaten itu sudah memberikan pernyataan mendukung penuh niatan membangun daerah tersebut ke arah yang lebih baik lagi.

Beberapa tokoh lain yang telah menyatakan diri siap membantu dan menjadi relawan, H. Nur Waluyo, pembina manasik haji di kawasan tersebut dan Sabar, pengurus Risma Bedeng 56 Desa Sumbergede, Kecamatan Sekampung yang sudah beberapa kali mengambil blangko dukungan lantaran kekurangan stok. (tra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini