Kebakaran di Bukit California Selatan Tewaskan Tiga Orang

0
439

California, WARTAALAM.COM – Kebakaran besar terjadi di bukit California Selatan pada Minggu ini. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kebakaran besar yang disulut oleh badai angin besar itu.

Dilansir dari CNBCnews pada Minggu (13/10/2019), tiga orang tewas itu ditemukan usai kebakaran itu melalap 8.300 hektare lahan di California Selatan.

Kebakaran juga mengakibatkan ribuan orang mengungsi. Para petugas pemadam kebakaran pun langsung berusaha memadamkan kobaran api yang bergerak cepat karena angin itu.

Menurut laporan tersebut, dua korban ditemukan minggu ini di Taman Rumah Mobile Villa Calimesa. Sedangkan menurut keterangan Departemen Sheriff Riverside County, beberapa bangunan terbakar api di Sandalwood yang berpusat di Calimesa, California.

Salah satu korban yang telah diidentifikasi, bernama Lois Arvikson (89). Sedangkan yang lainnya belum dapat diidentifikasi. Menurut keterangan petugas pemadam kebakaran Kota Riverside, kebakaran itu 25 persen terpusat di lahan seluas 823 hektare. Sisanya, ada di Los Angeles, Saddleridge. Kebakaran ini menghanguskan lahan seluas 7.522 hektare di area itu.

Beberapa orang California Selatan sendiri telah dievakuasi kembali ke rumah mereka pada hari Sabtu lalu. Saat itu angin besar sudah mereda. Sementara itu, semalam, sebanyak 100.000 masih mengungsi, meskipun sebagiannya sudah ada yang kembali ke tempatnya.

CalFire memperingatkan bahwa cuaca kering dan berangin di musim gugur belum berakhir. Sehingga potensi kebakaran besar itu tetap akan membayangi.

“Kita semua ingin waspada dan tidak melakukan apa pun yang berbahaya,” kata juru bicara CalFire, Lynnette Round.

Di California Utara, di mana diperkirakan 2 juta orang terkena dampak pemadaman listrik akibat dari proses pemadaman kebakaran yang dilakukan sejak Rabu (9/10) lalu oleh Pacific Gas and Electric. Namun, kondisi itu kini telah dipulihkan kembali. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini