Rayakan HUT, Dua Mahasiswa UIN Lampung Tenggelam di Embung

0
400

Bandar Lampung, WARTAALAM.COM — Dua mahasiswa UIN Raden Intan Lampung tenggelam di embung sekitar kampus itu, Senin (7/10). Satu dari mereka sedang ulang tahun.

“Iya benar kami dapat informasi ada dua mahasiswa tenggelam,” kata Humas Basarnas Lampung, Deni Kurniawan.

Dia mengatakan belum mengetahui penyebab tenggelamnya kedua mahasiswa tersebut.

Awal kejadian bermula saat satu orang tenggelam di embung, kemudian seorang rekannya berusaha menolongnya.

“Informasinya satu yang tenggelam tapi temannya ikutan nolong, tapi ikut tenggelam juga. Tim sedang berada di lokasi,” kata dia.

Deni Kurniawan mengatakan kedua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang tenggelam di embung UIN telah ditemukan dan telah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek

“Kedua korban sudah berada di RSUDAM bersama tim Inafis,” katanya.

Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, M Rizki mengatakan, kedua korban yang tewas tenggelam di embung diketahui bernama Ikbal dan Azrul.

“Mereka berusia 18 tahun. Mahasiswa Fakultas Tarbiah semester I,” kata dia.

Menurutnya, kedua korban setelah ditemukan langsung di bawa menggunakan mobil ambulans. Hingga saat ini keduanya tengah menjalani pemeriksaan tim inafis.

Dua mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang meninggal tenggelam di embung kampus itu dikarenakan salah satu dari mereka ada yang ulang tahun (ultah) pada hari ini dan kawannya ingin merayakannya dengan mengerjai salah satu korban.

“Informasi yang kita dapat dari saksi, satu mahasiswa yang meninggal tenggelam tersebut ada yang ulang tahun hari ini dan mereka bermain-main di embung,” kata Wakil Rektor III UIN Raden Intan Lampung Prof Wan Jamaluddin, Z, Ph.D, di Bandar Lampung, Senin.

Saat ini pihak kampus sedang mengumpulkan saksi dan saat ini pihak kepolisian juga sedang mempelajari serta menginvestigasi peristiwa ini.

Ia menjelaskan, di lokasi kejadian tersebut ada lima orang mahasiswa yang sedang bermain-main untuk merayakan ulang tahun kemudian salah satu korban dengan mengerjainya dan satu di antara mereka ada yang tercebur ke area embung.

“Berniat menyelamatkan kawannya yang tercebur ke embung teman lainnya mencoba menolong, namun akhirnya ke dua mahasiswa itu tenggelam,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Sukarame AKP Poelung Arsa Sidanu menjelaskan  peristiwa tersebut saat ini masih tahap penyelidikan dan tindak lanjut pihak kepolisian.

“Kami masih mencari saksi-saksi untuk mencari dimintai keterangan,” kata dia.

Ia menyebutkan, kedua korban yang meninggal tersebut atas nama Ajrul Amin dan Ikbal Fakultas Tarbiyah Jurusan Matematika. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini