Kembalikan Formulir, PAN akan All Out Jika Pusat Usung Firmansyah

0
430

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Pengurus dan anggota DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandar Lampung akan all out memenangkan siapa pun yang ditunjuk pengurus pusat dalam kontestasi Pilkada Bandar Lampung 2020-2025 mendatang.

“Kami di daerah tunduk dan akan melaksanakan apa pun keputusan pengurus PAN pusat. Jika nanti Bang Firman yang ditunjuk sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung ya kami akan all out,”  kata Ketua Tim Penjaringan Wali Kota Bandar Lampung Muswir, A.Md, saat menerima kedatangan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, di Kantor DPD PAN Bandar Lampung, Jumat (27/9/2019).

Kedatangan Firmansyah di Kantor DPD PAN Bandar Lampung itu, untuk mengembalikan formulir dan persyaratan pendaftaran calon Wali Kota. Saat pengembalian formulir pendaftaran itu, Firman didampingi Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., MA dan Ary Meizari, S.E., MBA, Sekretaris Bravo 5 Lampung. Keduanya kakak kandung dari Firmansyah.

Ketua Badan wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu, juga didampingi Ketua Tim Pemenangan Muprihan Thaib, S.Sos.,M.M; Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof.Dr.Ir. Bustomi Rosadi, M.S; Penasehat Tim Pemenangan Dr. R.Z. Abdul Aziz, S.T., M.T; dan sejumlah tokoh lintas agama.

“Terus terang, kami sangat bahagia dengan kedatangan Bang Firman (panggilan akrab Firmansyah) dan rombongan. Apalagi, hubungan Bang Firman, keluarga dan PAN sangat baik dan memiliki hubungan emosional yang sangat dekat. Namun semua butuh proses penjaringan guna menentukan nasib Kota Bandar Lampung lima tahun ke depan,” kata Muswir, diamini Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono.

Sedangkan Ketua DPD PAN Bandar Lampung Wahyu Lesmono menginginkan adanya hubungan yang terus terjalin antara partai dan Bang Firman. “Seperti yang dikatakan Ketua Tim Penjaringan tadi, bahwa kami ingin pemimpin Bandar Lampung ke depan bukan hanya bisa memimpin, tapi bisa memberikan pembangunan karakter di kota yang sangat majemuk ini,” kata dia.

Sementara, dengan tagline Bandar Lampung Berjamaah, Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah mengatakan pengembalian formulir pendaftaran ini sebagai bukti dia serius mengikuti kontestasi politik Pilwakot Bandar Lampung. Dia juga menjelaskan konteks Berjamaah di sini adalah bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang Bersih, Jujur, dan Amanah.

“Doakan, saya bisa amanah dan bisa berdiri di semua kalangan, karena Bandar Lampung untuk semuanya. Kalau ada kebermanfaatan saya di masyarakat kota, saya siap menjalankan amanah ini, karena tujuannya adalah ibadah,” kata Firmansyah.

Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi mengatakan, keluarga sangat mendukung penuh pencalonan Firmansyah menjadi Wali Kota Bandar Lampung lima tahun mendatang. “Saya dan pak Ary sebagai kakaknya, menghibahkan adik kami untuk Bandar Lampung,” kata Ketua Bravo 5 Lampung itu.

Namun, lanjut Andi, keluarga bukan hanya sekedar menghibahkan, tanpa ada hitung-hitungannya. “Kami sudah hitung kekuatan yang kami miliki. Kalau mencalonkan wali kota seperti apa, kalaupun mencalonkan sebagai wakil wali kota seperti apa. Yang pasti, karena niatnya ibadah, kami ikhlas menghibahkan adik kami memimpin Bandar Lampung pada 2020 mendatang,” kata dia. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini