Pemkab Lamsel Sudah Tangani 4911 Rumah Tidak Layak Huni

0
126

Lampung Selatan, wartaalam.com — Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) hingga saat ini sudah “menangani” sekira 4911 rumah tidak layak huni.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Anton Carmana mengatakan, progres program bedah rumah yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga 2024, sekira 4911 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Namun, kata dia, seluruh jajaran pemerintah setempat tidak boleh berpuas diri karena masih ada ribuan RTLH yang perlu dibenahi agar masuk dalam kategori layak dan nyaman.

“Pemerintah daerah akan terus melanjutkan program ini, hingga seluruh warga yang membutuhkan merasakan hunian yang layak,” kata dia, saat memimpin uacara bulanan di Lapangan Korpri, Kalianda (17/9/2024).

Dia mengatakan, program bedah rumah bukan hanya tentang perbaikan fisik, tetapi juga peningkatan kualitas hidup dan martabat masyarakat.

“Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah, serta warga terus mendukung program ini agar manfaatnya dirasakan lebih luas,” ujarnya.

Menurut dia, pemerintah kabupaten setempat akan terus berinovasi dalam berbagai bidang, pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, hingga pemberdayaan ekonomi.

Dia mengajak seluruh pegawai bersemangat menciptakan inovasi-inovasi baru yang memberikan dampak nyata.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita akan terus maju dan mewujudkan kabupaten yang lebih sejahtera,” katanya. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini