Bupati Lamsel Serahkan Bedah Rumah Milik Warga Sidowaluyo

0
805

Lampung Selatan, wartaalam.com — Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menyerahkan rumah program Swasembada Rumahku milik warga Desa Sidowaluyo, Sidomulyo.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Paino (44), pemilik rumah.

Nanang mengatakan, Swasembada Rumahku merupakan program Pemkab Lampung Selatan dalam rangka mengentaskan kemiskinan ekstrem.

“Alhamdulillah ya pak, ini rumahnya sudah selesai dibangun. Sekarang bisa ditempati dengan nyaman bersama keluarga. Semoga rumahnya membawa berkah, membawa kebahagiaan,” katanya.

Sementara, Paino, warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian pemerintah setempat.

Bedah Rumah Program Geserbu

Pemkab Lampung Selatan juga menyalurkan bantuan bedah rumah program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) kepada Sardi (38), warga Desa Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Rabu (10/9/2024).

Nanang mengatakan, program bedah rumah merupakan komitmen pemerintah dalam membantu warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan ekstrem.

“Bedah rumah ini dari dana Geserbu yang dikumpulkan setiap harinya untuk penanganan dan menuntaskan kemiskinan ekstrem,” katanya.

Dia meminta warga gotong royong membantu pembangunan rumah tersebut.

“Uangnya saya berikan kepada pak camat, supaya membantu membelikan keperluan bangunannya, biar yang kurang pak camat bisa bantu. Pak kades nanti menyiapkan tenaga untuk bangun rumahnya, gotong royong bersama warga, supaya rumahnya cepat selesai,” kata dia.

Selain menerima bantuan berupa uang tunai untuk bedah rumah, Sardi juga menerima paket bantuan berupa sembako dan perlengkapan sehari-sehari. (lmhr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini