KPU Lampung Selatan Siapkan Tahapan Pendaftaran Pilkada 2024

0
6

Lampung Selatan, wartaalam.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah menyiapkan pelaksanaan tahapan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Kami sebelumnya sudah mengumumkan tanggal 24 sampai 26 Agustus 2024 terkait dengan pendaftaran calon sesuai tahapan yang ada pada regulasi,” kata Ketua KPU setempat, Ansurasta Razak, kemarin.

Ia mengatakan, sesuai tahapan, KPU Lampung Selatan telah membuka pendaftaran calon kepala daerah sesuai jadwal pada 27-29 Agustus 2024.

“Kemudian pada hari ini, 27 sampai 29 Agustus 2024 telah dibuka pendaftaran, intinya kami siap menerima calon pendaftar dalam kurun waktu tiga hari,” katanya.

Ia mengatakan, 27 dan 28 Agustus 2024 jam pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan dibuka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB.

“Sedangkan untuk tanggal 29 pendaftaran itu dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB,” ujar dia.

Dia berharap proses tahapan pemilihan kepala daerah, khususnya di kabupaten itu berjalan dengan aman dan damai.

“Mudah-mudahan tahapan demi tahapan Pilkada 2024 berjalan aman, damai, sukses dan tertib,” ujarnya.

Ia mengimbau partai politik atau koalisi partai politik yang ingin mendaftarkan pasangan bakal calon kepala daerah bisa menyampaikan konfirmasi terlebih dulu mengenai waktu kedatangan.

“Kami sudah melakukan rakor dengan pihak terkait dan parpol serta LO calon, yang sudah mengkonfirmasi ke kami itu sudah ada dua calon yakni pasangan Egi-Syaiful dan pasangan Nanang Ermanto-Antomi Iman,” ucapnya. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini