Cegah Pencurian Motor, Polsek Talangpadang Dialog Bersama Aparat Pekon

0
231

TANGGAMUS, Wartaalam.com – Tekan dan cegah kasus pencurian di wilayah hukumnya, Polsek Talangpadang Polres Tanggamus menggelar dialog bersama aparatur pekon di wilayah Kecamatan Gisting, Rabu (20/9/ 2023).

Tujuannya, meningkatkan keamanan dan ketertiban warga serta mencegah tindak kejahatan, khususnya pencurian melalui peran warga dengan meningkatkan Siskamling.

Warga diminta selalu waspada atas kendaraan sepeda motor yang menjadi sasaran empuk para pencuri dengan cara meletakan kendaraan pada tempat yang terpantau dan melakukan kunci ganda.

Untuk mendukung hal itu, Polsek Talangpadang juga menyampaikan, kepolisian telah melakukan beberapa langkah pencegahan yang akan dilakukan jajarannya.

Pencegahan di antaranya dengan meningkatkan patroli keamanan di daerah-daerah yang dianggap rawan pencurian, lalu dilakukan peningkatan pengawasan terhadap kelompok-kelompok yang dicurigai terlibat dalam pencurian.

Selain itu, diberikan juga imbauan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kegiatan mencurigakan. Masyarakat diimbau untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Iptu Bambang Sugiono mengatakan, pihaknya berdialog dengan aparatur pekon itu sebagai upaya mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara warga dan pihak kepolisian dalam pencegahan pencurian, sehingga harapan kira semua dapat berjalan secara maksimal dan berhasil menciptakan wilayah yang bebas dari tindak kejahatan,” kata Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra,.

Bambang mengucapkan terima kasih kepada warga yang selalu mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif baik saat pengungkapan kasus maupun tertangkap tangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh
warga yang terus mendukung pengungkapan kasus maupun terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Talangpadang,” ujarnya.

Dia mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Hal ini penting dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian serta memberikan keamanan dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Dialog itu juga mendapatkan respon positif dari krpala pekon se Kecamatan Gisting seperti disampaikan Camat Gisting, Purwanti.

“Kami ucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Polsek Talangpadang dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Gisting. Dan kami juga berharap masyarakat mendukungnya,” kata Purwanti. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini