110 Murid SD di Pesisir Barat Ikuti Seleksi Pocil

0
229

Pesisir Barat, Wartaalam com – Sekira 110 pelajar dari enam sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pesisir Barat mengikuti seleksi Polisi Cilik (Pocil) untuk menanamkan disiplin dan taat aturan.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, saat dihubungi, Kamis (28/9/2023), mengatakan seleksi Pocil diikuti 110 siswa yang terdiri dari 6 sekolah dasar dan seleksi ada beberapa tahapan, tes peraturan baris berbaris, parade dan kesehatan.

“Seluruh item sudah dilaksanakan, untuk dewan juri terdiri dari purna Paskibra Pesisir Barat dan Dinas Kesehatan Pesisir Barat, hasil seleksi akan diumumkan awal Oktober 2023,” kata Kapolres.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi para pelajar sekolah dasar mengenai tata tertib berlalu lintas sehingga kamseltibcarlantas di usia dini terwujud.

Peserta polisi cilik bukan hanya dididik pintar baris-berbaris saja, melainkan bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berdisiplin, berbudi pekerti yang baik, cerdas, kuat, dan pembinaan kesadaran hukum, serta menanamkan mental kedisiplinan kepribadian sejak dini.

“Inisiasi pembentukan perdana Pocil satuan lantas Polres Pesisir Barat yang dimulai dengan seleksi untuk menghasilkan bibit- bibit Pocil sebagai duta lalu lintas dan juga membentuk karakter disiplin, bertanggung jawab pada anak usia dini dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tertib berlalu lintas serta harapan saya ini bisa menjadi motivasi dan tauladan bagi masyarakat khususnya masyarakat,” kata dia.

Untuk diketahui, Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Barat dalam rangka meningkatkan kamseltibcar lantas di usia dini melalui tema Police Goes to School melaksanakan seleksi polisi cilik di gedung GSG Labuhan Jukung Pekon (Desa) Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (27/9/2023). (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini