Polres Pringsewu Salurkan Ratusan Buku ke Ponpes

0
314

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Polres Pringsewu, Polda Lampung, melaksanakan program “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara” dengan menghibahkan 134 buku ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hisan, Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya bersama Kabag SDM, Kompol Efendi Koto, dan KBO Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo memimpin kegiatan itu, Rabu (20/9/2023).

Kompol Efendi Koto, mengatakan, kegiatan itu bertujuan mempromosikan budaya literasi dan minat baca, terutama di kalangan pelajar. Buku-buku yang diberikan berasal dari sumbangan anggota Polres Pringsewu dan polsek jajaran.

Ia mengatakan, memberikan tambahan ilmu dan wawasan kepada anak-anak sejak dini, mengingat peran penting buku sebagai jendela dunia. Di era digital saat ini, buku bacaan tetap memiliki nilai berharga.

“Selain menyalurkan buku, kami juga turut menyalurkan bantuan sembako guna menunjang kelangsungan Ponpes Nurul Hisan,” katanya.

Pihak pengasuh pondok pesantren Mambaul Hisan, mengucapkan terima kasih atas inisiatif Polri dan berharap kegiatan akan mendorong siswa mencintai budaya membaca dan meningkatkan wawasan mereka.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya, bantuan yang telah diberikan ini akan bermanfaat dalam menambah pengetahuan anak-anak kami,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini