Pemkab Lamsel dan Universitas Saburai Teken Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

0
443

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) dan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandarlampung teken kesepakatan bersama tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan kerja sama yang dilakukan Rektor Universitas Saburai Febriansyah dengan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (25/7/2023), juga terkait kolaborasi dalam mendukung pembangunan di kabupaten itu.

Maksud kesepakatan bersama tersebut mewujudkan hubungan saling menguntungkan, saling menghormati, dan saling mendukung berdasarkan prinsip keadilan serta keseimbangan, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kesepakatan bersama meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kolaborasi mendukung pembangunan kabupaten tersebut.

“Kami terima kasih, bisa ikut berkontribusi mendukung program kerja pembangunan yang dilaksanakan bupati untuk kemasalahatan masyarakat dan Sang Bumi Ruwa Jurai,” ujar Febriansyah.

Menurut dia, tujuan kesepakatan bersama itu mengimplementasikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kemudian, mendukung Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan para pemangku kepentingan untuk melaksanakan penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pembangunan daerah sesuai potensi daerah serta meningkatkan daya saing dan inovasi daerah.

“Kami dari Sang Bumi Ruwa Jurai siap menyumbangkan pemikiran dan ide mengenai pembangunan. Kami akan bergerak, kami punya sumber daya, kami punya fakultas yang siap mendukung pak Bupati dalam kemajuan pembangunan Lampung Selatan,” katanya.

Sementara, Bupati setempat Nanang Ermanto menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Univesitas Saburai atas kerja sama tersebut.

Dia berharap, melalui kesepakatan bersama itu dapat membangun dan meningkatkan indeks pembangunan manusia di kabupaten tersebut.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama ini indeks pembangunan manusia meningkat. Sehingga Kabupaten Lampung Selatan semakin maju,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini