Ketua PMI Lampung Bagikan Paket Sembako kepada Peserta Jumbara

0
481
Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal membagikan paket sembako kepada peserta Jumbara IX di Lampung Selatan. (ant)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berbagi suvenir dan paket sembako program Siger kepada para peserta Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI Tingkat Nasional IX Tahun 2023, di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua PMI Lampung mengatakan, PMI mempunyai program Siger atau yang sering disebut (Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang Membutuhkan) dan ia berharap program tersebut bermanfaat bagi para peserta Jumbara.

“Semoga sembako ini bermanfaat bagi para peserta, terutama untuk kesehatan,” kata Riana Sari Arinal, di Kalianda, Jumat (7/7/2023).

Ia mengatakan selain menyerahkan paket sembako, juga ingin memastikan pelaksanaan Jumbara setelah pembukaan terus berjalan dengan lancar tanpa kendala dan para peserta Jumbara dalam keadaan sehat.

Riana juga menyerahkan langsung paket sembako kepada sejumlah kontingen, di antaranya Bali, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kalimantan Utara, Lampung, dan Sumatera Barat.

Tidak hanya kontingen dari Indonesia, namun secara langsung menyerahkan sembako dan suvenir kepada perwakilan peserta negara sahabat.

Adapun perwakilan kontingen negara sahabat yang menerima, di antaranya kontingen dari Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Pengurus Kontingen Gorontalo Oriondaudo menyampaikan ucapan terima kasih atas sembako yang diberikan.

“Terima kasih Bu, semoga ini bermanfaat bagi kami,” kata Oriondaudo.

Tidak hanya Kontingen Gorontalo, kontingen dari NTB juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI Lampung.

Sekretaris Kontingen NTB Hasbullah menyampaikan ucapan terima kasih atas sembako yang diberikan, dan menyatakan semoga paket sembako tersebut bermanfaat bagi para peserta.

Jumbara Nasional IX di Lampung diselenggarakan 2-10 Juli 2023, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antarpeserta dan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia serta 12 negara sahabat. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini