Mobil Pickup Bawa Jengkol Terguling Saat Masuk di Dermaga Eksekutif Bakauheni

0
710
Petugas pelabuhan berusaha mendorong mobil yang terguling. (ist)

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Mobil pickup Mitsubishi L300 bermuatan jengkol terguling saat naik ke kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (6/7/2023).

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Rudi Sunarko, saat dihubungi di Lampung Selatan, Kamis, membenarkan kejadian tersebut pada pukul 07.00 WIB.

“Sekira pukul 07.15 WIB, telah terjadi insiden yang menimpa sebuah mobil pickup bermuatan jengkol saat proses muat di dermaga eksekutif,” katanya.

Ia mengatakan kronologis kejadian tersebut bermula mobil pickup yang bermuatan jengkol tidak kuat menanjak dan kemudian terguling.

“Kronologis disampaikan, mobil berjenis Mitsubishi L300 warna hitam bernomor polisi BE 8368 ZA ini sedang akan proses muat di Dermaga Eksekutif 7 melalui side ramp untuk masuk ke KMP Portlink III, yang dikendarai oleh PN (31). Ketika berbelok di side ramp, mesin mobil mati dan tidak kuat untuk menanjak. Kemudian kendaraan melaju mundur terjun dan menabrak pembatas side ramp, lalu terguling,” kata dia.

Tidak hanya terguling, kata dia, mobil tersebut menimpa kendaraan lain di bawahnya yang sedang menunggu masuk ke dalam kapal.

“Mobil terbalik dan menimpa sebuah mobil sedan Honda Civic berwarna merah tua dengan nomor polisi B 1325 GE yang sedang antre, dikendarai oleh SP (48),” katanya.

Ia mengatakan, akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas bongkar muat kapal sempat terhenti, namun tidak berselang lama. Untuk korban jiwa tidak ada. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini