Jumbara PMR 2023,
Pemkab Lampung Selatan Kenalkan UMKM dan Wisata

0
467

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengenalkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan wisata yang ada di wilayah itu kepada peserta Jumpa Bakti Gembira (Jumbara), Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Nasional IX 2023.

“Bisa jadi ajang memperkenalkan potensi wisata yang ada di Lampung Selatan, seperti pantai dan juga keindahan Gunung Rajabasa,” kata Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, di Kalianda, Selasa (4/7/2023).

Ia mengatakan, dalam event tersebut, pihaknya juga akan mengenalkan berbagai macam olahan UMKM dari masyarakat di Lampung Selatan.

“Serta kegiatan ini juga dapat mengenalkan UMKM terbaik yang ada di Lampung Selatan dan memperkenalkan budaya kita,” kata dia.

Dalam Jumbara tersebut kata dia, dapat menjadi momentum bagi peserta untuk saling kenal antarprovinsi dari masing-masing peserta yang diutus kontingen.

“Tentunya Jumbara ini dapat menjadi momentum bagi adik-adik peserta, dimana kalian diutus provinsi masing-masing untuk mengikuti Jumbara,” katanya.

Dirinya mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dan peserta di kabupaten itu.

“Untuk itu saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, mengucapkan selamat datang di kota Kalianda kepada seluruh peserta PMI, pejabat negara, dan kontingen yang sudah berada disini untuk mengikuti acara pembukaan Jumbara tingkat nasional,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh peserta dan ofisial dari seluruh kontingen, dan apa yang ditampilkan pada ajang tersebut dapat membuat hati para peserta bahagia.

“Mudah-mudahan apa yang kami suguhkan dan tampilkan baik itu parade budaya, maupun seni budaya lainnya dapat menyambut para peserta Jumbara nasional 2023,” ujarnya. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini