Hadapi Pra PON, Petenis Meja Lampung Tempa Diri

0
580

Bandar Lampung, Wartaalam.com – Guna menghadapi kualifikasi (Pra PON), petenis meja putra dan putri Lampung terus menempa diri, fisik dan teknik lewat pemusatan latihan daerah, Hall Tenis Meja SIM TTC, di Way Halim Bandarlampung.

Pemusatan latihan daerah (pelatda) tersebut diikuti 4 atlet putra dan 4 atlet putri dengan ditangani 2 pelatih.

Menurut Ketua Harian Pengprov PTMSI Lampung Busman Zainuddin, kegiatan itu dimulai Juni untuk tahap pertama.

“Tahap kedua, kami lakukan mulai beberapa hari lalu hingga akhir Juli. Seluruh atlet terutama putri sudah terpusat di SIM TTC,” katanya, Rabu (5/7/2023).

Sementara itu, Dahlan, atlet dan pelatih mengatakan, program pelatihan semakin ditingkatkan mengingat persaingan di Pra PON cukup ketat.

“Kami latihan pagi, siang, dan sore. Program tersebut jalani hingga menjelang Pra PON medio Agustus di Jakarta,” katanya.

Mengenai peluang di Pra PON, dia mengatakan, berdasarkan kemampuan dan hasil di berbagai kejuaraan tingkat nasional, Lampung akan mampu meraih tiket PON.

Di bagian putra khusus junior, kata dia, Lampung banyak mengalami kemajuan.

Selain ada Braydon yang saat berlatih di Singapura bersama petenis internasional lain, Tim Lampung di Pra PON juga diperkuat Anaqi yang sudah memiliki pengalaman dk tingkat nasional, katanya.

Atlet yang menjalani pemusatan latihan, Braydon, Dahlan, Anaqi,dan Dicky di bagian putra, sedang putri Fera, Lulu, Ike, dan Yosi. Pelatih Nanda (putra) dan Yesi (putri). (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini