Ribuan Peserta Jumbara Nasional 2023 Tiba di Lampung Selatan

0
407

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Ribuan peserta Palang Merah Indonesia (PMI) dari berbagai provinsi se-Indonesia sudah berdatangan di lokasi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung pada 2-10 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat sejumlah peserta dari berbagai provinsi mulai melakukan kegiatan di area kontingen masing-masing.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati, mengatakan hingga saat ini jumlah peserta Jumbara Nasional yang sudah sampai di lokasi mencapai 95 persen.



“Terkait untuk kedatangan peserta, Alhamdulillah sudah hampir 95 persen atau tiga ribu lebih yang sudah datang,” katanya, Minggu (2/7/2023).

Seorang pembina kontingen Provinsi Bali Sassu mengatakan, pihaknya melakukan persiapan mengikuti Jumbara Nasional sudah dari satu bulan yang lalu.

“Kami dari tim sudah melakukan persiapan di lokasi dari bulan kemarin, menyiapkan kesenian hingga yang lainnya yang akan ditampilkan,” katanya.

Ia mengatakan, pada Jumbara ini dari PMI Provinsi Bali akan melakukan pertunjukan seni setiap malam hingga selesai kegiatan tersebut.

“Kami tidak hanya ingin menampilkan tentang PMI saja, tetapi kami akan menampilkan pentas seni dari mulai pembukaan hingga penutupan setiap malam nanti,” kata dia.

Kemudian kontingen dari Provinsi Papua Frans Kambu juga mengatakan, ia bersama peserta dan tim Jumbara Nasional tiba dilokasi.

“Kami tiba dilokasi tadi pagi, sebelumnya kami hanya tahu nama saja Lampung itu seperti apa dan sekarang kami sudah di Lampung, kami sangat bangga dan senang,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini