Peringatan HKG PKK 2023, Dua Perempuan Lamsel Terima Penghargaan Nasional

0
206

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Dua perempuan dari Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meraih penghargaan tingkat nasional pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2023.

Mereka, Neneng Edy Firnandi menerima penghargaan dari Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tertanda Tri Tito Karnavian sebagai Kader Inspiratif PKK Tahun 2023 dari kabupaten/kota.

Kemudian, Khodah menerima penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi di bidang Kesehatan Tahun 2023 dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) tertanda Iriana Jokowi dan Wury Ma’aruf Amin.

Kedua penghargaan itu diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK serta Hari Kartini ke-144 tingkat Provinsi Lampung yang dipusatkan di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (30/5/2023).

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan bagian rangkaian peringatan HKG dan Hari Kartini tingkat nasional yang telah dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, 17 Mei 2023.

“Alhmadulillah di antara perempuan berjasa dan berprestasi dari Kabupaten Lampung Barat terpilih menjadi 10 orang yang hadir secara langsung pada puncak HKG di Medan. Dan langsung menerima penghargaan dari istri Presiden ketujuh RI, Ny. Iriana Jokowi,” ujarnya.

Pengurus TP PKK Lampung Selatan Ikuti Peringatan HKG PKK 2023 secara Virtual

Sementara itu, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Selatan mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK serta Hari Kartini tingkat Provinsi Lampung secara virtual dari Kantor PKK setempat.

Puncak kegiatan yang dipusatkan di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa (30/5/2023), dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, anggota DPRD dan sejumlah pejabat utama Pemerintah Provinsi Lampung.

Hadir juga para ketua Organisasi Wanita Provinsi Lampung yang merupakan istri-istri anggota Forkopimda Provinsi Lampung, serta ketua TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Sementara, dari Kabupaten Lampung Selatan turut hadir Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Yani Thamrin beserta Wakil Sekretaris Neneng Edy Firnandi.

“Kami pengurus PKK Kabupaten Lampung Selatan mengikuti secara virtual. Tadi Bu Sekda (Wakil Ketua 1) yang hadir secara langsung,” kata Tri Sayukti, pengurus PKK setempat.

Sementara, dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berharap, momentum peringatan HKG PKK Tahun 2023 bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan atau kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja.

“Jangan hanya kegiatan seremonial saja, setelah itu tidak ada lagi gaungnya,” katanya menyampaikan sambutan ketua umum TP PKK Pusat.

Riana Sari Arinal mengatakan, momentum peringatan HKG PKK Tahun 2023 diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh perempuan di Provinsi Lampung untuk terus belajar meningkatkan kapasitas diri.

“Tidak hanya melalui jalur pendidikan formal, tetapi juga belajar dari pengalaman dan kejadian di sekitar kita,” ujarnya.

Dia mengajak kaum perempuan terus semangat berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara.

“Mulai dari kita secara pribadi, dari hal-hal kecil untuk perubahan dan kebaikan yang lebih besar untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini