Bunda PAUD Lamsel Buka Gebyar Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di Kecamatan Natar

0
154

Lampung Selatan, Wartaalam.com – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto buka Gebyar Pusat Kegiatan Gugus (PKG) di Kecamatan Natar, Senin (29/5/2023).

Bertempat di Gor Podomoro Desa Candimas kegiatan itu diselenggarakan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Natar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mengusung tema ”Bergerak Bersama Ciptakan Kreativitas untuk Membentuk Tunas Bangsa yang Unggul Cerdas dan Berkarakter“.

Dalam kegiatan itu diadakan lomba mendongeng dan fashion show yang berbahan dasar dari limbah plastik dan barang bekas.

Ketua PKG Kecamatan Natar Siti Aisyah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut meningkatkan kreatifias guru dalam mendongeng dan memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Tujuan kegiatan ini meningkatkan kreatifias guru dalam mendongeng dan memantfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis, katanya.

Dia berharap para guru meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan intelektual, keterampilan, budaya dan budi pekerti yang dapat mewujudkan kualitas pendidikan yang maksimal dan berkarakter.

Camat Natar, Supiah mengatakan, Kecamatan Natar memberikan penghargaan khusus kepada desa-desa yang mendukung penyelenggaran PAUD.

”Kami dari Pemerintah Kecamatan Natar memberikan penghargaan khusus kepada desa-desa yang mendukung penyelenggaran PAUD di desanya,” ujar dia.

Hadir mendampaingi Winarni, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati camat beserta kepala desa se-Kecamatan Natar, Ketua DWP, Yani Thamrin.

Sementara itu, Winarni berterima kasih kepada kecamatan yang memberikan apresiasi kepada desa-desa yang berkomitmen mendukung PAUD di desa masing-masing.

”Terima kasih Kecamatan Natar sudah memberikan apresiasi juga penghargaan kepada desa-desa yang berkomitmen mendukung PAUD di desanya,” kata dia.

Dia berterima kasih kepada para tendik PAUD yang telah menginisiasi kegiatan.

Menurutnya hal itu l upaya meningkatkan kualitas dan majunya pendidikan di Lampung Selatan.

” Terima kasih tendik PAUD sudah melaksanakan kegiatan ini, bentuk perwujudan agar kualitas pendidikan di Lampung Selatan maju dan meningkat,” ujarnya

Dia mengatakan hasil penelitian Lembaga PBB yang menangani tentang kualitas pendidikan di negara-negara berkembang di Asia Pasifik, Indonesia menempati peringkat 10 dari 14 negara pada 2015. Pada tahun 2023 UNESCO merilis poling 20 Sistem Pendidikan Top Dunia, Indonesia di urutan ke-67 dari 203 negara.

Dia juga kampanye tentang Gerakan Swasembada Sekolah, sebagai strategi peningkatan kualitas dan pemerataan pendidikan nasional.

Dia menyerahkan tropi kepada desa yang mendapatkan predikat terbaik 1 sampai 4 dalam berkomitmen untuk mendukung PAUD di desanya dengan menggunakan Anggaran Dana Desa. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini