Bupati Lamsel Hadiri Gebyar HUT ke-103 Desa Baru Ranji

0
361

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menghadiri Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-103 Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan itu juga dihadiri sekretaris daerah kabupaten beserta para kepala perangkat daerah dan warga Baru Ranji dan sekitarnya.

Kepala Desa Baru Ranji, Misnandri mengucapkan banyak terima kasih kepada warga serta aparatur desa setempat yang telah mendukungnya menyukseskan acara tersebut.

“Saya harap dalam momentum ini, semua dapat berperan aktif dalam membangun Desa Baru Ranji. Semoga dengan usianya yang ke-103, Desa Baru Ranji lebih baik lagi kedepannya,” ujar dia.

Misnandri mengatakan, program Desa Baru Ranji selalu bersinergi dengan program yang ada di kabupaten.

Ada beberapa program pembangunan yang telah dilakukan Desa Baru Ranji di antaranya melakukan pembuatan BPJS Kesehatan gratis.

“Sekira dua bulan lalu Desa Baru Ranji juga mendapatkan bantuan sembilan bedah rumah dari Kabupaten Lampung Selatan. Alhamdulillah, sekarang warga kami sudah memiliki rumah yang layak huni,” tuturnya.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengungkapkan bahagia atas diselenggarakannya kegiatan HUT ke-103 Desa Baru Ranji.

“Saya lihat banyak perubahan sejak setahun lalu. Patut kita syukuri atas segala perubahan dan kemajuan yang diperoleh. Untuk itu, saya minta kelola desa dengan baik, sehingga akan melahirkan program unggulan desa yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Dia mengatakan, dengan usia yang lebih dari satu abad ini, Desa Baru Ranji diharapkan dapat menjadi pilot project bagi desa-desa lainnya yang ada di Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Merbau Mataram.

Nanang juga berharap, kepala desa dan seluruh aparaturnya menkonsentrasikan diri pada hal-hal yang spesial, esensial, dan yang dirasakan langsung manfaatnya.

“Kepentingan warga lebih utama untuk diperhatikan. Manfaatkan sumber daya manusia yang ada di desa ini, sehingga mereka terlibat dalam proses pembangunan dan kemajuan desa,” katanya. (amar/kmf )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini