Persiapan Kunjungan Presiden RI, Bupati Lamsel dan Gubernur Lampung Tinjau Pasar Natar dan Jalan Itera

0
313
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (kiri) saat meninjau Pasar Natar.

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) berencana melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan di antara daerah yang bakal dikunjungi.

Dari informasi yang dihimpun, dalam agenda kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Presiden RI Jokowi akan mengunjungi Pasar Natar dan Kota Baru Jati Agung, Rabu (3/5/2023).

Mengantisipasi kunjungan presiden RI tersebut, Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (2/5/2023) pagi.

Turut hadir mendampingi gubernur Lampung, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, beserta jajaran kepala perangkat daerah setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Arinal Djunaidi dan Nanang Ermanto sempat berkeliling mengecek kondisi pasar sambil menyapa dan berbincang dengan para penjual dan pembeli di Pasar Natar.

Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan kunjungan kerja presiden di Provinsi Lampung, 3 Mei 2023.

Presiden beserta rombongan rencananya melakukan pembagian sembako serta bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Natar, kata Arinal.

Dari pantauan, usai meninjau Pasar Natar, Arinal bersama Nanang juga meninjau ruas jalan Itera Kota Baru yang saat ini sedang dalam proses perbaikan.

“Kami siap untuk kehadiran presiden besok kunjungan satu hari. Ada beberapa objek, Pasar Natar, kemudian kesini (jalan Itera) untuk melihat kualitas pembangunan, persiapan yang kita lakukan,” kata Arinal..

Presiden dikabarkan akan meninjau ruas jalan yang ada di Provinsi Lampung, terutama yang dibangun dengan menggunakan dana APBN dan APBD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengatakan, dalam rangka persiapan kunjungan presiden, pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran terkait untuk melakukan persiapan di lapangan.

Mulai dari mengecek kondisi Pasar Natar di Kecamatan Natar hingga kawasan Kota Baru di Kecamatan Jati Agung yang menjadi lokasi kunjungan.

“Hari ini kepala perangkat daerah terkait sudah kami minta melakukan persiapan. Intinya, kami ingin kunjungan presiden lancar tanpa hambatan. Kami lakukan yang terbaik,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini