KAI Divre IV: 1.500 Orang Batal Lakukan Perjalanan Akibat Jalur KA Ambles

0
643

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – PT KAI Divre IV Tanjungkarang mengatakan sekira 1.500 orang calon penumpang terdampak pembatalan jadwal perjalanan kereta api akibat amblasnya jalur di KM 206+0/2 petak jalur antara Gilas – Sepancar, Jumat (28/4/2023),

“Kalau estimasi kami ada 1.500 calon penumpang dari empat perjalanan KA yang batal karena amblasnya jalur KA di KM 206+0/2,” kata Pelaksana Harian Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlevi, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, usai kejadian tersebut pihaknya sedang berupaya melakukan perbaikan normalisasi jalur kereta api yang mengalami ambles.

PT KAI Divre IV Tanjungkarang memastikan pengembalian tiket atau refund akan dilakukan 100 persen kepada para calon penumpang yang terdampak.

“PT KAI Divre IV Tanjungkarang juga memberikan kesempatan bagi para calon penumpang untuk melakukan pengembalian biaya tiket atau refund hingga H+3 pasca pembatalan keberangkatan kereta api,” kata dia.

Dia meminta kepada para calon penumpang segera mencairkan biaya tiketnya, sebab hingga saat ini belum ada kebijakan penjadwalan ulang untuk keberangkatan ulang.

“Sistem pengembalian tiket bisa dilakukan di stasiun keberangkatan ataupun stasiun terdekat. Jadi kami sarankan calon penumpang segera melakukan pengembalian tiket,” ujarnya.

Menurutnya, setelah ada pengumuman pembatalan keberangkatan, respons calon penumpang yang gagal berangkat pun baik dan memahami kondisi yang terjadi.

“Pembatalan keberangkatan ini terpaksa dilakukan demi mengutamakan keselamatan para penumpang. Jadi kami ambil keputusan untuk melakukan pembatalan perjalanan kereta api, sebab dengan kondisi yang seperti itu yang dikhawatirkan adalah keselamatan penumpang,” kata dia. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini