Pemprov Lampung Klaim Tidak Ada Intimidasi pada Pegiat Medsos

0
449
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beserta Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Senin (17/4/2023). (ant)

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengklaim tidak ada intimidasi terhadap pegiat media sosial (medsos) TikTokers Bima Yudho Saputro yang memberikan kritik atas kerusakan infrastruktur di daerahnya.

“Bila ada masukan atas kinerja tentu diterima dan menjadi bahan perbaikan. Begitupun mengenai apa yang sempat viral di media sosial beberapa waktu ini,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Senin (17/4/2023).

Ia mengklaim pemberitaan mengenai kedatangan bupati dan beberapa pihak ke rumah keluarga pegiat sosial merupakan bentuk sapaan.

“Kemarin saat wakil Bupati Lampung Timur meneruskan sambungan telepon ke keluarga konteksnya menyapa tidak ada intimidasi,” katanya.

Dia mengatakan, silaturahmi perangkat pemerintah kepada keluarga merupakan hal yang wajar dan hanya tindakan memastikan pegiat media sosial itu merupakan warga Lampung.

“Aspirasi masyarakat perlu kami terima, tidak ada konteks macam-macam. Dan pelaporan ke pihak berwajib tidak berkaitan dengan pemerintah provinsi,” katanya.

Tanggapan atas kontroversi yang melibatkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan pegiat media sosial Bima Yudho Saputro mengenai kritik atas kerusakan sejumlah jalan, sistem pendidikan, dan sejumlah hal lain di Lampung dikatakan gubernur secara langsung.

“Ya persoalan itu hanya asumsi, saya tidak mau berkomentar lebih lanjut. Bila ada yang ingin memberikan aspirasi silzkan namun harus disertai bukti,” kata Arinal.

Sebelumnya, di media sosial ramai beredar mengenai sejumlah konten dari seorang pegiat media sosial asal Lampung yang menyuarakan aspirasinya melalui kritik atas sejumlah persoalan di daerahnya, salah satunya mengenai infrastruktur yang belum terbangun secara maksimal dalam menunjang kenyamanan masyarakat. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini