Bupati Lamsel Pantau Pemasangan Garuda di Air Mancur Kalianda

0
278

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan ( Lamsel) Nanang Ermanto kembali memantau pengerjaan pembangunan air mancur, di depan Kantor Pengadilan Agama, Kalianda, Selasa (11/4/2023).

Kali ini, pengerjaan air mancur di tengah Kota Kalianda itu telah tahap pemasangan lambang garuda yang terbuat dari tembaga dan lengkap dengan lima sila di dalamnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang membantu mengarahkan pemasangan garuda agar posisi lebih rapi dan presisi.

Nanang Ermanto berharap, pemasangan lambang negara itu mampu menjadi icon baru Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut dia, pemasangan garuda di sekitaran air mancur juga bertujuan meningkatkan jiwa nasionalisme. Sehingga, ke depan bisa hidup dengan nilai-nilai yang tertuang di dalamnya.

“Garuda lambang negara dan Pancasila sebagai ideologi dasar negara menjadi hal yang paling mendasar dalam kehidupan berbagsa dan bernegara. Saya harap, pemasangan garuda ini kita bisa terus mengamalkan poin-poin penting pancasila,” ujarnya.

Selain itu, dia menyampaikan, penataan Kota Kalianda uga merupakan bentuk persiapan dari Kabupaten Lampung Selatan dalam menyambut gelaran Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX.

Kegiatan ini, rencananya berlangsung Juli di kawasan agrowisata.

Dia berharap dengan pembangunan air mancur ditambah garuda, mampu menjadi daya tarik daerah. Sehingga, akan memikat para peserta Jumbara untuk berkeliling Kota Kalianda. Seperti, mencicipi kuliner dan menjelajahi wisata daerah.

“Kami harap kegiatan Jumbara nanti bisa menjadi wadah untuk membranding potensi Lampung Selatan, terutama sektor pariwisata dan UMKM. Karena, potensi daerah kita ini sangat luar biasa dan memiliki potensi besar untuk menjadi wisata unggulan,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini