Lamsel Terima Penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Natar

0
173

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar sebagai pemerintah daerah dengan pertumbuhan pembayaran pajak tertinggi tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KKP Pratama Natar T.B. Sofiuddin dan diterima Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, di Ruang Konferensi Video, Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (15/3/2023).

T.B. Sofiuddin mengatan, tahun 2022 Kabupaten Lampung Selatan meraih pertumbuhan dan kepatuhan pembayaran pajak tertinggi dari empat kabupaten/kota di wilayah kerja KPP Pratama Natar yakni mencapai 41%.

“Menurut data tahun 2021 setoran pajak PPh dan PPN Kabupaten Lampung Selatan mencapai Rp 64,4 miliar dan tahun 2022 mencapai Ra 90,9 miliar. Artinya pertumbuhannya sekira 41% sehingga patut kami apresiasi,” katanya,

Dìa memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerja sama maupun dukungan bupati Lampung Selatan beserta seluruh jajaran pemkab terutama melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam hal pemenuhan kewajiban perpajakan yang telah dilakukan pada 2022.

“Semoga sinergi dan kerja sama yang telah terlaksana sampai saat ini dapat dijalin lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran KPP Pratama Natar atas apresiasinya kepada kami. Penghargaan ini menjadi acuan bagi kami agar tahun-tahun berikutnya semakin meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,” kata Dia.

Nanang mengaku penghargaan tersebut buah kerja keras dan kolaborasi yang baik antara seluruh jajaran pemerintah daerah dalam meningkatkan penerimaan pajak.

“Jangan cepat puas dengan pencapaian ini. Masih banyak potensi penerimaan pajak yang dapat dimaksimalkan dan harus terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya membayar pajak, serta memperbaiki sistem perpajakan yang ada agar lebih efektif dan efisien,” tuturnya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini