Oknum Fotografer di Lampung Selatan Cabuli 21 Anak SD

0
65
Ilustrasi (ant)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 21 siswi sekolah dasar di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) , dicabuli oknum fotografer.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, mengatakan, terduga pelaku pencabulan terhadap 21 anak di bawah umur di satu sekolah dasar di kabupaten itu sudah ditangkap pihaknya.

“Benar adanya peristiwa tersebut (pencabulan 21 siswi SD, red) yang terjadi pada Februari lalu,” ┬ákata AKBP Edwin di Lampung Selatan, Jumat (10/3/2023).

Dia mengatakan, pelaku yang bernama Irwan Wahyudi kini sudah ditahan di Polsek Natar.

“Korbannya ada 21 siswi dan sudah diberikan trauma healing Polsek Natar, Pelaku sudah dilakukan penahanan di Polsek Natar,” katanya.

Menurut dia, modus yang dilakukan pelaku dengan meminta ruangan tertutup saat melakukan sesi foto pada murid siswi sekolah dasar tersebut.

“Pelaku ini fotografer, identitasnya berinisial IW. Jadi modusnya dia meminta ruangan tertutup untuk melakukan sesi foto, padahal pihak sekolah telah menyiapkan tempat foto yakni di outdoor (luar ruangan) selanjutnya, di dalam ruangan itu, satu persatu siswi mulai dicabulinya dengan cara pintu ruangan ditutup” ujar kapolres

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang undang No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang Undang No: 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini