Pj Bupati Buka Gebyar IGTKI-PGRI Kabupaten Pringsewu 2023

0
614

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pj. Bupati Pringsewu, Lampung, Adi Erlansyah membuka Gebyar TK tahun 2023, di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kamis (23/2/2023).

Acara yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M. Lahudin beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdariyati, dan Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Suwami serta tokoh masyarakat diisi berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti ratusan anak-anak usia dini.

Adi Erlansyah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menetapkan Peraturan Bupati No: 42 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif dan Pendidikan Anak Usia Dini Pra Sekolah Dasar Satu Tahun sebagai dasar hukum dan pedoman penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik-integratif dan PAUD Pra SD, yang mengamanatkan agar anak-anak dibawah usia 6 tahun dapat memasuki jenjang Pendidikan Pra SD sebelum memasuki tahapan SD.

Dia mengajak mulai dari unsur perangkat daerah, Pokja Bunda PAUD dan stakeholder terkait bersama-sama agar seluruh TK di Kabupaten Pringsewu menjadi wadah pendidikan yang berkualitas dan mampu mengakomodasi kebutuhan anak-anak sebagai para calon penerus pembangunan di masa yang akan datang.

“Jika sejak kecil mereka sudah memiliki minat pada dunia pendidikan, maka akan mudah bagi mereka untuk menyerap ilmu serta wawasan, yang akan menjadikan mereka generasi berprestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui lomba-lomba yang diadakan, anak-anak mulai diperkenalkan kepada nilai-nilai sportifitas, belajar bersosialisasi dan berkompetisi dalam suatu bidang yang mereka sukai.

Kegiatan itu juga merupakan sarana menampilkan daya kreatifitas, bakat, talenta serta inovasi.

“Saya berpesan, dampingi dengan baik anak-anak kita sehingga mereka dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan akan dijadikan sebagai pengalaman dan pembelajaran serta motivasi diri untuk terus berkembang dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdariyati mengatakan, kegiatan Gebyar TK merupakan wujud program IGTKI yakni dalam rangka menanamkan cinta tanah air kepada anak-anak, terutama menyongsong HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu.

“Semoga kelak anak-anak menjadi kader generasi 2045 yang siap berkompetisi di tahun 2045, dan in syaa Allah Indonesia akan menjadi negara yang maju,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pj. bupati Pringsewu yang memberikan insentif kepada guru-guru TK, dan berharap insentif yang diberikan akan menjadi penyemangat para guru TK.

Ketua IGTKI Pringsewu Suwami mengatakan, ke depan masih banyak program kerja IGTKI yang belum terlaksana, di antaranya akan mengikuti Porseni di Jakarta, serta akan mengadakan pelatihan atau workshop untuk meningkatkan kompetensi guru sesuai perkembangan pendidikan saat ini yaitu implementasi Kurikulum Merdeka. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini