Bupati Lamsel Sambut Entry Meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung

0
172

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menyambut kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Lampung.

Kedatangan Tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung yang dipimpin Edo Rodholphi, dalam rangka entry meeting terkait Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2022 pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dan instansi terkait lainnya, di ruang video conference rumah dinas Bupati Lampung Selatan, Selasa (31/1/2023).

Hadir juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, Asisten dan staf ahli bupati serta kepala perangkat daerah setempat.

Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Edo Rodholphi didampingi tiga anggotanya, Nurul Fajriah, Andre Mirfen, dan Meriska Erawati.

Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi entry meeting BPK RI Perwakilan Provinsi.

Menurut dia, momentum entry meeting itu merupakan kebanggaan bagi jajaran Pemkab Lampung Selatan mendapat arahan dan bimbingan dari tim BPK, guna menciptakan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang lebih transparan, akuntabel, dan optimal.

“Selamat datang kembali dalam tugas di Kabupaten Lampung Selatan. Terima kasih dengan kehadiran BPK, kami berharap pemeriksaan berjalan dengan baik. Jajaran OPD juga akan membantu apa yang dibutuhkan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dia berharap, kehadiran Tim BPK RI Perwakilan memberikan saran dan masukan serta bimbingan kepada seluruh jajaran pemkab.

“Sekali lagi selamat datang dan terima kasih. Nanti kalau ada hal yang sekiranya tidak baik mudah-mudahan bisa diperbaiki. Nanti mohon selalu diberikan arahan dan masukan-masukan dari Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Edo Rodholphi mengatakan, pemeriksaan akan berlangsung 25 hari ke depan dan dilaksanakan sesuai dengan standar pemeriksaan keuangan negara.

Dia meminta Pemkab Lampung Selatan bekerjasama dalam memberikan data dan informasi yang dibutuhkan selama proses pemeriksaan berlangsung.

“Kami berharap, pemerintah daerah bisa mendukung Tim BPK RI dalam melaksanakan pemeriksaan. Di dalam pemeriksaan nanti bila ada yang lebih krusial dapat didiskusikan lebih lanjut,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini