Pemkab dan Baznas Lamsel Bantu Pembangunan Rumah Roboh di Kecamatan Sragi

0
334

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, menyalurkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) untuk korban rumah roboh di Kecamatan Sragi, Senin (30/1/2023).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa musibah.

Penerima bantuan kali ini Rumana (38), warga Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi.

Menurut Rumana, rumahnya yang tidak permanen dan tidak layak huni, roboh begitu saja.

Pada saat kejadian, sekira pukul 17.00 WIB, Jumat sore (27/1), Rumana tengah berada di sawah bersama anak-anaknya.

“Saat kejadian, saya lagi ke sawah sama anak-anak, mencari ikan sepat. Di dalam rumah ada bibi yang lagi sakit. Syukur bibi saya ngak apa-apa, hanya kena genting sedikit dan sudah dibawa ke Puskesmas,” katanya.

Menurut Rumana, sebelum roboh, rumah miliknya sudah miring dan sudah banyak dipasang penyangga.

“Memang sudah agak miring, dan sudah disangga dengan bambu,” tuturnya.

Sementara, pada kesempatan itu Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan bantuan untuk membantu pembangunan rumah Rumana dan untuk keperluan sehari-hari.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai Rp20 juta, ada kompor, kasur serta sembako. Semoga ini bisa bermanfaat,” katanya

Menurut dia, uang tunai tersebut dilimpahkan kepada camat Sragi dan forkopimcam setempat untuk dikoordinasi dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun kembali rumah milik Rumana.

“Ini uangnya saya berikan kepada pak camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam. Pak kades, para kepala UPT warganya juga diajak gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat,” ujarnya. ( amar/kmf).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini