Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Lamsel Tahun 2023 Dimulai, Kalianda Menjadi yang Pertama

0
375

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dimulai.

Kalianda menjadi yang pertama menggelar Musrenbang untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024.

“Hari ini dimulai dari Kecamatan Kalianda, yang dilaksanakan di Desa Taman Agung. Acaranya langsung dihadiri pak Bupati Nanang Ermanto,” ujar Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Samsiah saat menyampaikan sambutan pada apel mingguan, Senin (30/1/2023).

Samsiah mengatakan, Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan merupakan bagian proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Di dalam perencanaan pembangunan daerah melibatkan seluruh elemen masyarakat, untuk mengakomodasi usulan-usulan dari bawah, katanya.

Dia minta para ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan dapat menjadi bagian dari pelaksanaan program pembangunan.

“Setidaknya, bapak dan ibu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan daerah. Termasuk pertumbuhan ekonomi kita sampai dengan penekanan laju inflasi, dengan gerakan tanam pangan cepat panen (bawang dan cabai) di lahan-lahan kosong masih perlu kembali disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini