Peringatan Satu Abad NU: Jadikan Wasilah untuk Mengukuhkan Tali Persaudaraan

0
242

LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Momentum peringatan Satu Abab Nahdhatul Ulama (NU) 1444 H dapat dijadikan sebagai wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mewakili Bupati setempat Nanang Ermanto saat menghadiri Songsong Satu Abad NU 1344 H – 1444 H, di Kantor PCNU, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan Thamrin saat menyanpaikan sambutan bupati pada Songsong Satu Abad NU. (kominfo)

Thamrin mengatakan, NU telah menjadi rumah besar yang kokoh bagi umat Islam di Indonesia.

“Semoga Songsong Satu Abad NU yang kita gelar akan menjadi wasilah untuk mengukuhkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah yang merupakan modal utama bagi kekuatan dan ketangguhan bangsa Indonesia,” katanya.

Dia meminta PCNU selalu konsisten dalam menebarkan toleransi, kesejukan dan keharmonisan dalam kemajemukan kehidupan masyarakat.

“Perjalanan menyongsong 100 tahun NU dapat dimaknai sebagai era kebangkitan NU di Indonesia. Era ini adalah era kreatifitas dan inovasi. Peran NU di Lampung Selatan begitu besar di dalam menciptakan kondusifitas daerah dan turut menjaga keharmonisan antar umat beragama,” tuturnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua Pelaksana Kegiatan, Ashari menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu menyukseskan peringatan Satu Abad NU di Lampung Selatan.

Dia mengatakan, peringatan Satu Abad NU yang diisi dengan kegiatan istigasah dan pengajian akbar tersebut bertujuan untuk memohon keselamatan, kemaslahatan dan keberkahan bagi jamaah NU dan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah PCNU Lampung Selatan semalam telah melaksanakan istigasah yang akan dilanjutkan pada hari ini yaitu pengajian akbar yang nanti akan disampaikan oleh penceramah,” kata Ashari. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini