Hujan, ASN Pemkab Lamsel Tetap Laksanakan Upacara Bulanan

0
315
Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Pemkab Lampung Selatan Yespi Cory memimpin upacara bulanan di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. (wartaalam/ Diskominfo)

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Kendati hujan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) melaksanakan upacara bulanan di Lapangan Korpri, Pemkab setempat, Selasa (17/1/2023).

Upacara yang biasa dimulai pukul 07.30 WIB, akhirnya bisa dimulai pukul 07.58 WIB. Meski hujan rintik masih menyertai, namun tidak menyurutkan semangat para aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan upacara tersebut.

Upacara diikuti para asisten setdakab, staf ahli bupati, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), aparatur sipil negara (ASN) dan seluruh tenaga harian lepas sukarela (THLS).

Inspektur upacara Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Kemasyarakatan Yespi Cory.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan bentuk kedisiplinan yang wajib dilaksanakan seluruh pegawai setiap bulan.

Dia mengatakan, rutinitas itu akan semakin membangkitkan semangat dan etos kerja sebagai aparatur pemerintah. Selain itu, absensi sidik jari juga akan ditingkatkan sebagai tolokukur kedisiplinan para pegawai.

“Tingkatkan disiplin dari waktu ke waktu, absensi sidik jari yang telah diterapkan akan menjadi bagian tolokukur tingkat kesejahteraan. Bukan hanya masuk kerja pagi dan pulang sore, tetapi capaian yang telah diperoleh lebih meningkatkan kembali,” katanya.

Dia meminta seluruh peserta apel melakukan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan, dengan menanam cabai, bawang merah serta dipadukan dengan tanaman sayur lainnya.

Sebab, kata dia, banyak manfaat bila bisa mengelola lahan pekarangan rumah dengan baik dan optimal, seperti penyedia gizi sehat dan pendapatan tambahan bagi keluarga.

“Menanam pangan sayur minimal 10 pot satu keluarga, mengaktifkan kembali kebun, kandang dan kolam (K3) di wilayah masing masing. Dinas Pendidikan melakukan imbauan ke sekolah untuk melakukan hal yang sama, pemanfaatan lahan kosong di sekolah dan di rumah masing masing,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini