Jasad Pemancing Tenggelam di Sungai Way Penet Ditemukan

0
370
Tim SAR gabungan Satpol Airud Polres Lamtim, Direktorat Polda Lampung, Basarnas, TNI AL, memperluas area pencarian pemancing yang hilang di sungai Way Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Pencarian Kamis siang ini difokuskan ke laut, Kamis, 5 Januari 2023. (ant)

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Arif, Pemancing yang tenggelam di Sungai Way Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Arif, ditemukan Minggu (8/1/ 2023).

“Jasadnya sudah ditemukan siang tadi, di Sungai Way Penet, di sela-sela perahu nelayan,” kata Kasat Pol Airud Polres Lampung Timur AKP Yusmawardi, Minggu (8/1/2023) siang.

Sebelumnya diwartakan, seorang pemancing ikan tenggelam di Sungai Way Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Identitas pemancing, Arif, warga Dusun Srimulya, Desa Sadar Sriwijaya, Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Pol Airud) Polres Lampung Timur AKP Mawardi, Rabu malam menyebutkan peristiwa tersebut terjadi Rabu (4/1/23) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

AKP Mawardi menjelaskan kronologinya.

“Korban (Arif) dan saudara¬† Surono memancing ke Sungai Kuala Penet , setiba di Kuala Penet, mereka berdua memancing di sungai, karena tak kunjung mendapat ikan saudara Arif memutuskan untuk menggunakan sampan milik saudara Ridho (nelayan) untuk di gunakan saudara Arif menyeberangi sungai , saudara Ridho melarang karena sampan miliknya kecil dan bocor, namun saudara Arif bersikukuh untuk meminjam sampan dan memutuskan untuk menggunakannya,”, katanya.

Kemudian, Arif mendayung sampan sampai tengah sungai.

Sampai di tengah sungai, sampan atau perahu kecil itu bocor sehingga air memenuhi sampan.

“Saudara Arif melompat ke sungai. Ridho melihat hal tersebut langsung berenang untuk menyelamatkan saudara Arif, namun karena Arif tidak bisa berenang, Arif langsung hilang,” ujarnya.

Dari peristiwa itu, Surono dan Ridho melapor ke kantor Polisi Airud Polres Lampung Timur.

Pencarian kemudian dilakukan tim gabungan terdiri Satpol Airud Polres Lampung Timur, Direktorat Pol Airud Polda Lampung, Basarnas Lampung, dan TNI AL. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini