Sabut Kelapa Milik PT Wongsul Terbakar, Dinas Damkar dan Penyelamatan Lamsel Gerak Cepat

0
305

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bahan baku berupa sabut Kelapa milik PT. Wongsul. di Desa Sandaran, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel), kebakaran, Senin (2/1/2023) dinihari sekira pukul 01.55 WIB.

Dinas Damkar dan Penyelamatan setempat yang mendapat laporan sekira pukul 02.01 WIB segera menuju lokasi dengan menerjunkan tiga unit kendaraan pemadam serta satu tangki air milik warga yang berfungsi menyuplai air.

Hingga Senin pukul 10.03 WIB, tim Damkar dan Penyelamatan masih berada di lokasi untuk melakukan pendingan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Sefri Masdian didampingi Kabid Damkar dan Penyelamatan, Rully Fikriansyah mengatakan, sekira pukul 02.01 WIB, Posko Damkar Sidomulyo menerima laporan kebakaran dari pegawai PT. Wongsul, Bukhori.

Setelah menerima laporan, Tim Damkar Posko Sidomulyo segera menuju lokasi. Namun, api berkobar cukup besar, tim dari Posko Kalianda turut membantu memadamkan api dengan menurunkan dua unit kendaraan pemadam.

“Kami terjunkan 3 unit kendaraan pemadam, 2.dari Posko Kalianda, 1 dari Posko Sidomulyo serta 1 tangki air milik warga yang berfungsi sebagai penyuplai air,” katanya.

“Area yang terbakar cukup luas. Meskipun tidak besar, api masih terlihat pada bagian tengah tumpukan sabut kelapa. Saat ini kami melakukan pendinginan pada bagian pinggir tumpukan sabut kelapa agar tidak meluas. Jika bagian pinggir sudah clear, baru sisa-sisa api bagian tengah kami atasi,” kata dia.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian masih kami taksir. In syaa Allah kebakaran dapat kami atasi,” tutur Sefri.(amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini