Polrairud Polres Aceh Barat Patroli dan Pembinaan Nelayan

0
313

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM – Sat Polairud Polres Aceh Barat melaksanakan patroli sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan khususnya premanisme dan melakukan pembinaan kepada nelayan di Gampong Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (2/1/2023).

Tujuan kegiatan tersebut agar aktivitas warga lancar dan terhindar dari premanisme dan terjaga komunikasi antara Polairud dengan nelayan serta saling bertukar pendapat dan informasi di Perairan Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polairud Iptu T.N Samosir menuturkan, patroli itu sebagai bentuk memerangi kriminalitas dan premanisme, pungli serta penyakit masyarakat lainnya, diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan warga Aceh Barat khususnya di sekitar pesisir.

”Kami terus lakukan patroli setiap hari, baik pagi, siang, maupun malam untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman. Sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Barat kondusif,” karanya.

Kasat Polairud meminta personilnya melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan dilakukan secara humanis

Selama melakukan patroli personil Sat Polairud Polres Aceh Barat juga memberikan himbauan kamtibmas dan melakukan pembinaan kepada nelayan.

Dia juga menyampaikan kepada warga untuk menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110 yang mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal.

“Jangan takut lapor kepada kami, jika ada tindak kejahatan di tempat Anda. Mari bersama-sama jaga Aceh Barat tetap aman dan kondusif,” tutur Iptu Samosir.

Sementara itu, Amran, panglima Laut Padang Seurahet mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Polairud Polres Aceh Barat sehingga warga merasa aman dan nyaman serta dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan lancar. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini