Pemkot Metro Berikan Bantuan Warga Terdampak TPAS Karangrejo

0
225
Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Kelurahan Karangrejo yang terdampak TPAS. (ist)

KOTA METRO, WARTAALAM.COM – Wali Kota Metro, Lampung, Wahdi Siradjuddin menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, di Aula Kelurahan setempat, Kamis (29/12/2022).

Bantuan Rp300 ribu diberikan kepada 522 kepala keluarga (KK) masyarakat di RW 08 dan 09 yang terdampak langsung dari TPAS tersebut.

“Bantuan ini merupakan komitmen Pemkot Metro untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak TPAS Karangrejo,” kata dia, usai menyerahkan bantuan tersebut.

Ia mengatakan, Pemkot Metro menargetkan revitalisasi TPAS Karangrejo yang masih menggunakan sistem open dumping ke sanitary landfill selesai pada 2026.

“Untuk warga sekitar mohon bersabar karena merubah TPAS Karangrejo yang sudah 37 tahun menggunakan sistem open dumping ke sistem sanitary landfill butuh waktu. In syaa Allah tahun 2026 sudah selesai,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Pemkot Metro berencana memaksimalkan ekonomi sirkular dengan memanfaatkan pengelolaan sampah plastik diubah menjadi produk UMKM berbasis industri rumahan.

Sementara itu, Ketua RT 33 RW 09 Kelurahan Karangrejo, Suyatno mengaku senang adanya bantuan dari Pemkot Metro.

Ia berharap, bantuan untuk warga yang terdampak TPAS terus diberikan hingga selesainya revitalisasi TPAS Karangejo dari sistem open dumping ke sanitary landfill.

“Iya mudah-mudahan ke depan bantuan ini terus diberikan sampai pembangunan TPAS itu selesai dilakukan,” katanya. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini