Ribuan Jemaat Kristiani di Lamsel Rayakan Natal Oikumene

0
212

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati menghadiri perayaan Natal Oikumene, di GOR Way Handak Kalianda, Selasa (27/12/2022).

Mengutip dari Matius 2 ayat 12, Natal Oikumene 2022 Kabupaten Lampung Selatan bertemakan Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pembakaran lilin persaudaraan yang diawali Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Eka Riantinawati diikuti jajaran forkompimda dan seluruh tokoh agama yang hadir.

Pdt. Eko Susanto selaku ketua pelaksana perayaan Natal Oikumene Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 menyampaikan, perayaan Natal tahun ini memiliki makna spesial, oleh karena hampir tiga tahun menghadapi ujian berat pandemi Covid-19 dan bahkan akhir-akhir ini beberapa bencana alam juga masih menguji keteguhan keimanan.

“Puji Tuhan hampir ±1.500 jemaat hari ini memenuhi seluruh kursi yang telah disediakan dalam ibadah perayaan Natal Oikumene tahun 2022 ini, maka melalui momentum natal ini kita patut bersyukur semoga damai sejahtera mengiringi perjalanan kehidupan di tahun 2023 mendatang,“ katanya.

Sementara Eka Riantinawati mengucapkan, selamat merayakan Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023.

“Semoga Natal tahun ini, membawa kebahagiaan, kedamaian, keteduhan dan cinta kasih yang senantiasa mengiringi dan memayungi langkah kita. Saya juga berharap perayaan Natal, jemaat sekalian dalam keadaan sehat walafiat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Dia mengatakan, Natal adalah kekuatan kasih sayang yang dapat membangkitkan atmosfir kegembiraan umat Kristiani di seluruh dunia. Kasih sayang Tuhan Yesus telah termaktub dalam Yohanes 3 Ayat 16, “Karena begitu besar kasih sayang Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal”.

“Oleh karena itu, mari kita rayakan hari natal dengan ibadah yang penuh ucapan dan makna syukur akan Kasih Allah dan kado natal sesungguhnya datang dari Allah sendiri, yaitu Kelahiran Sang Mesias untuk menyelamatkan manusia dari dosa. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat merayakan Natal bagi seluruh Umat Kristiani dan teruslah menyalurkan sukacita Natal ini kesesama manusia,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini