Pekon Nusawungu akan Laksanakan PKTD Penanggulangan Bencana

0
391

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pekon (desa) Nusawunngu, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu akan menggelar Padat Karya Tunai Desa (PKTD) melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Menurut Kepala Pekon setempat Joko Priyono didampingi Sekdes Budiono dan Kasi Perencanaan Yuwono, di Kantor Pekon, Jumat (23/12/2022), pelaksanaan PKTD Kamis (29/12/2022) yang akan dikerjakan 140 warga di Dusun I hingga Dusun 3, pembersihan untuk saluran air ( talud) yang saat ini mengalami pendangkalan sepanjang 4465 meter yang dikerjakan dua hari.

Menurut dia, semua saluran yang ada di wilayah pekon akan dibersihkan melalui program itu, dengan membersihkan tanah atau lumpur yang menyumbat dan menumpuk.

PKTD kategori penanggulangan bencana yang pada awalnya, kegiatan itu tidak masuk di perencanaan, tapi melihat pentingnya program tersebut maka diupayakan melalui anggaran perubahan,
mengingat pada musim hujan air dari saluran air tersebut meluap ke jalan karena pendangkalan.

Sementara, Kasi Perencanaan pekon setempat Yuwono mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan itu diharapkan fasilitas yang ada, jalan raya terawat, sebab jika aspal sering kena air hujan gampang rusak, serta menanggulangi banjir dan desa terlihat bersih serta nyaman. (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini