Pembuatan TPT di Sinarbaru Timur Rampung

0
555

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) sepanjang 205 meter di Pekon Sinarbaru Timur, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu telah rampung.

Pembangunan talud penahan tanah (TPT) di RT 001/RW 001 tersebut sesuai perencanaan melalui program ketahanan pangan (pertanian).

Warga yang bekerja 15 orang, rata-rata warga RT 001/RW 001 secara bergantian.

Kegiatan tersebut selesai akhir November 2022.

Kepala Pekon (desa) Sinarbaru Timur Totong Holidin menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam pembangunan tersebut.

Jalan yang dibangun tersebut merupakan akses warga menuju areal pertanian.

“Alhamdulillah kegiatan telah kami selesaikan tanpa hambatan berarti dan warga terbantu terutama yang sehari-hari melintasi jalan tersebut.

Kegiatan itu merupakan program prioritas yang dicanangkan sejak musyawarah dusun meningkat menjadi musyawarah pekon tahun 2021.

“Alhamdulillah kegiatan terlaksana sesuai rencana walaupun dengan anggaran yang minim akibat pandemi Covid-19,” ujarnya, Kamis(15/12/2022).

Ade Hidayat, kepala Dusun 001 yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pembangunan dilaksanakan sesuai perencanaan dan mempergunakan material berkualitas dengan oplosan semen sesuai standar.

Menurut dia,
panjang talud 205 meter dengan ketinggian bervariasi sesuai medan dari tinggi 60 cm sampai 180 cm.

Pembangunan talud tersebut akan dilanjutkan tahun berikutnya dan akan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan pada anggaran 2023 (termin kedua). (ade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini