Wakil Ketua DPRD Lamsel Sambangi Balita Penderita Bocor Jantung

0
509

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Wakil Ketua DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Agus Sartono menyambangi warga RT 03 RW.01 Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, kabupaten setempat, orang tua balita yang mengalami penyakit jantung dan paru-paru bocor, Minggu (18/12/2022).

Kedatangan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disambut Muhamad Ihcanudin dan Rosilah, orang tua Ziyan Hafiz sang balita.

Menurut Muhamad Ihcanudin, dirinya tidak memiliki biaya untuk operasi jantung anaknya.

“Yang saya bingungkan, nanti akhir Januari atau awal Februari 2023 jadwal operasi, sedangkan kami sudah dua kali ke Rumah Sakit Harapan Kita di Jakarta dan informasi dari pihak rumah sakit pemerintah menjamin kesehatan jantung seluruh warga Indonesia sekira Rp 160 juta, sisanya ditambah keluarga pasien,” katanya.

“Saya bingung, waktu itu untuk biaya operasi anak saya diperkirajan mencapai Rp 185 juta sampai Rp 250 juta. Artinya dana Rp 160 juta masih kurang. Saya juga tidak tahu apa BPJS menghitung ongkos operasi itu saja atau sebelumnya menggunakan BPJS itu sehari dua hari dihitung,” ujarnya.

Agus Sartono memberikan solusi dan menawarkan memfasilitasi segala sesuatu kepada Muhamad Ihcanudin dan Rosilah,
mulai dari awal ke berangkat ke Jakarta sampai pengurusan di Jakarta.

Mendengar hal itu, Muhamad Ihcanudin dan Rosilah mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan wakil ketua 1 DPRD yang juga membawa amanah dari anggota Fraksi PAN Provinsi Lampung Fitoni.

Menurut Agus, pihaknya bersama anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Fatoni dari Fraksi PAN bersimpati dan empati kepada warga yang mengidap penyakit dan kesulitan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah menginformasikan masalah ini, saya atas nama wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Lampung Selatan langsung dan membawa amanah Pak Ahmad Fatoni turun melihat kondisinya dan memang sangat perlu dibantu. Dalam waktu dekat ini kami akan bantu fasilitasi untuk ke Jakarta,” ujarnya.

“Pengobatan tetap pakai BPJS, untuk biaya akomodasi kendaraan dari sini dan di sana akan kami carikan solusi. Kami sudah melihat langsung, Mohon maaf sudah kami ketahui kondisinya seperti ini, kita jangan memberatkan keluarga pasien. In syaa Allah, Senin (19/12/2022) kami akan koordinasi dengan Rumah Sakit Bob Bazar, kalau bisa secepatnya saya minta rujukan untuk dibawa ke Rumah Sakit Jantung Salemba, Jakarta,” kata dia.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Fitoni melalui Agus Sartono menyampaikan Fraksi PAN peduli dengan kesehatan masyarakat, makanya mereka merespon cepat informasi yang disampaikan media.

Sementara Koordinator Bidang Sosial Kemasyarakatan dari Lembaga Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), Ismail mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Ahmad Fatoni dan wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Lampung Selatan yang telah menengok Ziyan Hafiz. (hen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini