Bupati Lamsel Minta Pendidikan Karakter Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Diterapkan

0
351

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima audiensi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori 35+ (GTKHN35+), di Ruang Vidcon, Rumah Dinas Bupati, Selasa (13/12/2022). Dia minta seluruh guru-guru yang hadir menerapkan pendidikan karakter yang berlandaskan dengan nilai-nilai pancasila serta berwawasan kebangsaan kepada seluruh murid.

“Pendidikan karakter pancasila dan wawasan kebangsaan penting untuk menangkal aliran-aliran radikal bebas yang saat ini sudah banyak masuk ke negara kita yang aliran ini disinyalir dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,” ujarnya.

Menurut dia, pendidikan karakter nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan bila berhasil diterapkan seluruh guru akan menjadikan inovasi tersendiri di bidang pendidikan.

Dari tingkat PAUD/TK, SD serta SMP pendidikan karakter pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut sudah harus diterapkan. Harus diutamakan dalam membangun dunia pendidikan yang berkarakter untuk menciptakan generasi anak bangsa sebagai sumber daya untuk pembangunan daerah, katanya. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini