Tim Tenis Meja Lampung Tengah Gagalkan Target Bandarlampung

0
348

BANDAR LAMPUNG, WARTAALAM.COM – Tim tim tenis meja Lampung Tengah masih menjadi yang terbaik sekaligus menggagalkan target Bandarlampung yang meraih lima tiket final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung 2022, Sabtu (10/12/2022).

Pada pertandingan pemuncak di GOR SIM Kayu Manis, Way Halim, Bandarlampung, bermodal empat tiket final yang didominasi atlet putri, Lampung Tengah menggondol 4 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Pundi-pundi medali tersebut didulang dari nomor tunggal putri yang final jumpa rekan satu tim, ganda putri juga lawan satu tim, beregu putri yang menang atas Bandarlampung, ganda campuran yang unggul dari Bandarlampung.



Sedangkan Bandarlampung yang masang target 4 medali emas harus puas dengan membawa pulang 1 emas, 4 perak, 5 perunggu.

Dari lima nomor final yang lakoni Bandarlampung hanya beregu putra yang menghasilkan kepingan emas.

Sementara empat nomor lainnya, ganda putra dikalahkan Pringsewu dan tunggal putra juga tumbang dari Kota Metro.

Pada hari pamungkas cabang tenis, Pringsewu memperoleh 1 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Kota Metro, 1 emas dan 4 perunggu. Sedangkan Pesawaran memperoleh 3 perunggu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan dan Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Lampung A. Wardani HS, para peraih medali Porprov IX tersebut akan menjalani seleksi kembali untuk menghadapi babak kualifikasi PON 2024.

“Berdasarkan ketentuan dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PB PTMSI, babak kualifikasi PON digelar Juli. Dan ketentuan atlet, 3 orang putra dan putri kelahiran 1999 atau -25 tahun serta 1 orang putra maupun putri bebas atau di atas 25 tahun. Kami perlu melakukan seleksi kembali para juara di Porprov,” katanya.

Hasil penyaringan akhir, kata dia, langsung menjalani pemusatan latihan. (tim) 10

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini