Audiensi dengan Bupati Lamsel, PT. AP II Laporkan Traffic dan Promosi Ruang Pariwisata di Bandara

0
236

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menerima audiensi PT. Angkasa Pura II (AP II) Bandara Raden Intan II, di Ruang Vidcon Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/11/2022).

Audiensi yang dimoderatori Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman tersebut dalam rangka silahturahmi antara Executive General Manajer Angkasa Pura II yang baru Untung Basuki dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Executive General Manajer Angkasa Pura II Untung Basuki mengatajan, terkait update traffic Bandara Raden II per hari terdapat 14 pergerakan penerbangan dengan rincian 7 landing dan 7 take off bahkan hari-hari tertentu bisa mencapai 20 pergerakan ditambah penerbangan menuju Way Kanan dan Krui.

“Alhamdulillah saat ini sudah mulai membaik pak dengan pergerakan penumpang ± 1900 per hari. Namun dibandingkan dengan tahun 2019 memang belum full recovery karena tahun 2019, kami bisa mencapai 45 pergerakan pesawat dengan didukung 5000 penumpang per hari,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini Bandara Raden Intan II didukung tujuh pesawat yang melayani rute ke Lampung, pesawat Garuda Indonesia dan enam lainnya merupakan pesawat Lion Grup.

“Saat ini kami sedang melakukan pendekatan kepada setiap maskapai penerbangan yang ada Indonesia untuk menambahkan trafficnya.Hal ini kami lakukan sebagai bukti pelayanan kami ke masyarakat sehingga nantinya pilihan maskapai ke Lampung semakin banyak dan harga yang didapat masyarakat juga bisa lebih kompetitif,” kata dia.

Untung Basuki menjelaskan, PT. Angkasa Pura II saat ini berada di bawah Induk Perusahaan Holding Company, PT. Aviasi Pariwisata yang berfokus pada pengembangan destinasi pariwisata.

“Sebagai perusahaan di bawah PT. Aviasi Pariwisata, Kami In syaa Allah siap, ketika nanti pemerintah daerah akan melakukan promosi destinasi wisata setempat melalui pihak bandara dengan terlebih dahulu melalui MoU antara AP II dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

“Nanti kami siapkan tempat di bandara kemudian nanti dari pemerintah kabupaten dapat menampilkan kesenian serta kebudayaan yang ada di untuk dipromosikan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati setempat Nanang Ermanto menyatakan tertarik dengan program pariwisata yang dimiliki PT. Angkasa Pura II sebagai anak PT. Aviasi Pariwisata.

”Saya juga ingin di Bandara Raden Intan II itu tetap ditonjolkan keindahan alam serta pariwisata yang ada termasuk saat pesawat landing untuk diubah kata-kata yaitu telah tiba di Bandara Raden Intan II Lampung Selatan Provinsi Lampung,” katanya.

Menurut dia, pihaknya akan menugaskan Dekranasda membuka gerai di Bandara Raden Intan II sebagai tempat mempromosikan makanan khas serta UMKM di kabupaten itu. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini