Kosta Rika Hambat Asa Jepang

0
154
Penyerang Jepang Takano Asano (kiri) berebut bola dengan bek Kosta Rika Keysher Fuller pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu. (27/11/2022) (AFP)

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Timnas Kosta Rika menghambat asaJepang membuat kejutan di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan tim Samurai Biru dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup E, di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (27/11/2022) malam.

Pada pertandingan perdana Grup E, Jepang mengejutkan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, di sisi lain Kosta Rika dibantai Spanyol 0-7.

Satu-satunya gol yang dicetak oleh Kosta Rika pada pertandingan dicatatkan Keysher Fuller pada menit ke-81.

Berkat kemenangan itu Kosta Rika berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 dengan raihan tiga poin, sedangkan Jepang menduduki posisi kedua karena unggul dalam urusan selisih gol.

Pada pertandingan tersebut, Jepang sedikit lebih mendominasi dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Kosta Rika yang kalah dalam penguasaan bola, mampu memanfaatkan dengan baik peluang yang mereka miliki karena dari empat tendangan ke gawang, satu di antaranya berbuah menjadi gol.

Pada babak pertama, Jepang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan kerap memberikan ancaman ke gawang Kosta Rika, namun hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Jepang tetap bermain menyerang, akan tetapi usaha skuad Samurai Biru belum bisa memanfaatkan kesempatan yang mereka didapatkan.

Saat Jepang keasyikan menyerang, pada akhirnya Kosta Rika yang mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Fuller seusai memanfaatkan umpan dari Yeltsin Tejeda pada menit ke-81 untuk keunggulan Los Ticos.

Di sisa waktu babak kedua, Kosta Rika berhasil mempertahankan keunggulan sehingga membuat Jepang menelan kekalahan pertama mereka di ajang Piala Dunia 2022.

Selanjutnya Kosta Rika akan menghadapi Jerman, Jumat (2/12), sedangkan Jepang akan menjalani partai hidup mati kontra Spanyol di hari yang sama. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini