Bupati Tutup Lampung Selatan Fest 2022

0
303

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Nanang Ermanto menutup Lampung Selatan Fest 2022, Minggu (20/11/2022) malam.

Event yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Lampung Selatan tersebut telah berlangsung tujuh hari, 14-20 November 2022. Sementara, rangkaian acara telah dimulai sejak 30 Oktober 2022.

Beberapa kegiatan tersebut di antaranya, funbike adventure, lomba burung berkicau, kejuaraan MT-GTX championship dirtwar motorcross, senam dan jalan sehat sekaligus lomba tumpeng dan olahan tepung pisang dan music competition got talent.

Grand Opening Lampung Selatan Festival 2022 yang dimeriahkan Group Band jamrud, pagelaran tari tradisional massal yang diikuti 2.000 petari dan dilanjutkan pagelaran musik dangdut di malam harinya.

Pagelaran pesona budaya Lampung Selatan Festival dan malam harinya diisi konser musik dari Group Band ST 12 dan one day adventure para crosser yang telah digelar sejak pagi dilanjutkan dengan malam penutupan Lampung Selatan Festival 2022 dimeriahkan Group Band RIF.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Lampung Selatan Fest 2022 Eka Riantinawati melaporkan, Lampung Selatan Fest 2022 telah memberikan dampak positif terhadap geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Hal itu terbukti dengan telah terjadinya perputaran uang sekira Rp 32 miliar.

Dia mengatakan, hal tersebut sesuai tujuan Lampung Selatan Fest 2022 sebagai ajang promosi potensi daerah, seni dan budaya, pariwisata hingga Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan usaha industri lainnya.

“Lampung Selatan Fest penuh antusiasme masyarakat mengikuti seluruh kegiatan. Semoga yang telah kami laksanakan tahun ini akan semakin memberikan semangat dan motivasi kepada semua untuk terus meningkatkan seluruh potensi yang ada,” katanya.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Provinsi Lampung, Intizam menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Lampung Selatan Fest 2022.

Dia berharap peringatan Hari Jadi ke-66 Lampung Selatan menjadi momentum dalam meningkatkan sinergitas seluruh lintas sektoral dan mendukung pelaksanaan pembangunan di Bumi Khagom Mufakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat. Semoga di umur ke-66 dapat mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan event tersebut.

Dia mengaku bangga atas tingginya antusiasme masyarakat dalam event itu.

Dia berharap kegiatan tersebut menjadi langkah awal dari perubahan yang lebih baik di masa mendatang.

Sementara itu beberapa pengunjung event tersebut mengatakan, tidak ada hal baru pada kegiatan yang berlangsung sekira sepekan itu.

“Semula saya ingin melihat dan mencari sesuatu yang baru di Lampung Selatan Fest 2022, ternyata stand UKM hanya menjual keripik pisang, reginang, teh daun kelor dan minuman yang telah banyak diproduksi dan dijual di daerah lain,” kata Ana warga Bandarlampung, Minggu (20/11/2022).

Mengenai konser musik dan kegiatan lain yang digelar, Denni,.warga Kalianda mengatakan, wajar jika diminati banyak orang lantaran haus hiburan terlebih sekira 2 tahun lalu ada pembatasan kegiatan lantaran pandemi Covid-19. (hen/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini