Spanyol Kalahkan Yordania 3-1

0
280
Striker timnas Spanyol Ansu Fati (kanan) melakukan selebrasi gol dalam pertandingan persahabatan antara Yordania dan Spanyol di Stadion Hussein Youth City di Amman, Yordania, 17 November 2022. (AFP)

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Ansu Fati mencetak gol Spanyol pertamanya selama lebih dari dua tahun saat tim asuhan Luis Enrique mengalahkan Yordania 3-1 dalam pertandingan persahabatan pemanasan Piala Dunia di Amman, Kamis (17/11/2022) malam waktu setempat.

Pemain depan Barcelona berusia 20 itu lama mengalami masalah cedera tetapi seketika membayar tuntas kepercayaan pelatihnya dengan penampilan yang meyakinkan.

Fati dan Marco Asensio, dua pemain yang dipertanyakan mengapa dimasukkan ke dalam skuad Piala Dunia Spanyol, bermain satu dua saat membuka gol Spanyol pada menit ke-13.

Asensio melesat ke depan untuk mengumpan Fati yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti untuk menciptakan gol Spanyol keduanya dalam lima penampilan.

Pemain muda Barcelona lainnya, Gavi, menggandakan keunggulan pada awal babak kedua dengan penyelesaian yang indah.

Pemain pengganti Nico Williams mencetak gol ketiga pada menit tambahan yang merupakan gol internasional pertamanya dalam penampilan ketiganya bersama La Roja.

Yordania membalas satu gol juga pada menit tambahan ketika Hamza Al Daradreh memperdayai bek Cesar Azpilicueta sebelum mencetak gol.

Spanyol tampaknya menghindari masalah cedera akibat pertandingan ini sekalipun bek kiri Jose Gaya mengalami keseleo pergelangan kaki saat latihan Rabu malam.

Spanyol yang tiba Jumat pagi di Qatar menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan pertama Grup E pada 23 November, sebelum melawan Jerman dan Jepang. (AFP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini