Ratusan Guru GLPG PPPK Tuntut Pengangkatan ke Pemkab Lamsel

0
216

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Sekira 400 guru lulus passing grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) Tahun 2021 datangi Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (17/11/2022), mereka menuntut pengangkatan.

Mereka yang kompak berseragam kemeja putih, bawahan hitam, dan pita merah diikatkan di kepala atau lengan kumpul di Lapangan Cipta Karya Kalianda lalu long march lewat Jl. Makmun Rasyid dan Tugu Adipura.

Ketua GLPG PPPK Kabupaten Lampung Selatan Hendriyansyah mengatakan, mereka menuntut pemkab setempat mengangkat 797 GLPG PPPK Tahun 2022, tidak hanya  70 formasi.

Menurut Hendriyansyah, apa yang dituntut GLPG PPPK sesuai Permen PAN-RB Nomor 29 Tahun 2022, guru lulus passing grade 2021 sebagai prioritas 1 atau tanpa tes pada rekrutmen PPPK JF Guru Tahun 2022.

Nur Aisah yang juga bendahara GLPG PPPK dalam orasinya mengatakan Pemkab Lampung Selatan jangan hanya mengangkat 70-an guru PPPK.

Tapi, katanya, ada 797 GLPG PPPK Tahun 2022 yang wajib diakomodir.

Ratusan guru itu, membentangkan beberapa spanduk dari kertas karton dan banner bertuliskan tuntutan aksi mereka pada hari ini.

Tampak juga, aparat gabungan dari TNI Polri serta Sat Pol PP mengamankan area pintu gerbang Kantor Bupati yang tertutup rapat.

Ada 10 perwakilan guru bertemu dengan kepala Badan Kesbangpol. Mereka meminta Pemkab Lampung Selatan mengakomodir keputusan Permen PAN-RB Nomor 29 Tahun 2022 untuk mengakomodasinya. (dbs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini