Bupati Lamsel Entry Meeting Bersama BPK RI Perwakilan Lampung

0
462

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melakukan entry meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (18/11/2022).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin serta kepala perangkat daerah, di ruang vicon, Rumah Dinas Bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Freddy Vicky Parluhutan melaporkan, 35 hari ke depan dari 17 November hingga 21 Desember 2022 akan kembali melakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi.

“Di sini kami akan memulai perinci lebih mendalam lagi. Seperti yang kemarin melakukan pengujian pengelolaan belanja daerah tahun 2022, ini lebih mendalam lagi dari tahap-tahap yang sebelumnya namun kali ini kami fokus kepada permasalahan sebelumnya, ketika pemeriksaan LKPD apakah masalah sebelumnya masih ada atau memang sudah selesai,” ujarnya.

“Tidak semua jenis belanja daerah akan difokuskan, kami fokus kepada belanja pegawai, belanja modal dan belanja hibah dan itu akan kami laksanakan 35 hari,” katanya.

Menurut dia, nantinya akan fokus kepada tujuh jenis belanja daerah, namun tidak semua belanja diambil, ada beberapa yang akan dilihat untuk diuji dan untuk yang belum nanti akan dijelaskan Tim BPK kepada Tim LKPD tahun 2023.

“Jadi nanti kami akan mencocokkan antara pemerintah daerah mana yang sudah dan yang belum, jadi nanti kami sepakat yang sudah itu apa dan yang belum itu apa. Kami juga akan melakukan pemeriksaan fisik untuk pemeriksaan fisik ini kami akan memberikan jadwal untuk mengakomodasikan kapan itu dilaksanakan dan pihak-pihak mana saja yabg terkait,” ujarnya.

Dia mengatakan, pemeriksaan ujungnya merupakan kesimpulan, dimana ketika menilai apakah sudah sesuai kriteria atau dicukupkan.

Dalam keuangan juga ada beberapa penilaian yaitu sesuai dengan kriteria, tidak sesuai dengan kriteria, sesuai kriteria dengan pengecualian dan tidak menyatakan kesimpulan, tuturnya.

Bupati setempat Nanang Ermanto mengucapkan selamat datang kepada Tim BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung.

“Selamat datang kembali ke Lampung Selatan, dalam hal yang lebih rinci dalam tahapan-tahapan penanganan,” katanya.

Dia mengatakan, apapun yang telah disampaikan Tim BPK RI Perwakilan Lampung sudah dicatat dan semoga kegiatan 35 hari berjalan baik dan lancar seperti yang diharapkan.

“Mengenai segala informasi diharapkan segera disampaikan, supaya kami bisa langsung memperbaiki. Setelah ini kami akan segera kumpulkan para pejabat Perangkat Daerah membahas mengenai hal ini, meskipun disini ada 7 jenis belanja daerah tetapi semuanya akan kita lakukan perbaikan-perbaikan secara administrasi,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini