Australian Open 2022, Empat Wakil Indonesia ke Perempat Final

0
202
Striker timnas Spanyol Ansu Fati (kanan) melakukan selebrasi gol dalam pertandingan persahabatan antara Yordania dan Spanyol di Stadion Hussein Youth City di Amman, Yordania, 17 November 2022. (AFP)

JAKARTA, WARTAALAM.COM – Tim bulu tangkis Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final turnamen level Super 300 Australian Open 2022, di Quay Centre, Sydney, Australia, Jumat ( 18/11/2022).

Pada sektor ganda campuran, Indonesia masih memiliki dua wakilnya, Adnan Maulana/Nita Violina dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjajaja yang kompak melewati pertarungan rubber game pada babak kedua, Kamis (17/11/2022), demikian catatan BWF.

Dalam tunggal putra, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu harapan melalui Ikhsan Imanuel Rumbay. Satu tunggal putra lain, Christian Adinata, belum cukup tangguh untuk mengalahkan pemain berpengalamanĀ Kodai Naraoka dari Jepang.

Kondisi yang sama juga terjadi pada sektor tunggal putri yang cuma bisa mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung pada perempat final. Gregoria lolos ke babak 8 besar setelah menang mudah atas wakil Thailand Supanida Katethong.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke perempat final meski telah berupaya keras melakoni pertarungan tiga gimĀ selamaĀ 61 menit. Putri KW dikalahkan wakil Jepang Nozomi Okuhara 17-21, 21-16, 17-21.

Pada sektor ganda putri, tak ada satu pun wakil Indonesia yang tersisa dalamĀ Australian Open. Febriana Dwipuji Kusuma/Alamia Cahaya Pratiwi, Meilysa Tria Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayangsari/Ribka Sugiarto takluk kepada lawannya masing-masing.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza PahleviĀ yang merupakan satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di Sydney, juga tersingkir pada babak kedua setelah kalah 12-21, 21-13, 10-21 melawan unggulan ketujuh Cina Liang Wei Keng/Wang Chang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini