PJ Bupati Aceh Barat Tugaskan Sekda Tangani Banjir di Kecamatan Woyla Barat

0
172

ACEH BARAT, WARTAALAM.COM – Menanggapi pemberitaan miring beberapa media online maupun cetak, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi menugaskan Sekda setempat Marhaban menangani banjir di Kecamatan Woyla Barat.

“Sebenarnya lawatan kami bersama sejumlah kepala dinas ke Jakarta dalam beberapa hari bertujuan membangun relasi dengan beberapa kementerian terkait rencana pengembangan infrastruktur pembangunan Aceh Barat agar lebih maju di masa yang akan datang. Kami bukan tidak peduli dengan korban banjir di beberapa wilayah, kami juga perlu melakukan kerja sama dalam membangun sinergisitas lintas sektoral, baik lembaga vertikal maupun lembaga horizontal,” katanya.

Menurut Mahdi, sebelum berangkat ke luar daerah segala tugas dan kewenangan bupati untuk sementara didelegasikan sepenuhnya kepada sekda.

“Setiap saat saya selalu mengawasi jajaran di bawah dan senantiasa memantau perkembangan terkini daerah termasuk banjir menjadi langganan di penghujung akhir tahun khusus daerah dataran rendah atau di area perkampungan penduduk berdekatan dengan arus deras luapan sungai besar seperti Kecamatan Woyla Barat dan sekitarnya,” katanya.

Pj Bupati Aceh Barat diwakilkan Sekda Marhaban, Selasa (8/11/2022) kembali turun ke lapangan meninjau dan memantau perkembangan terkini beberapa desa di kecamatan tersebut.

Bersama Kabag Hukum Mawardi dan kadis Sosial, rombongan meninjau lokasi dan korban banjir akibat meluapnya Krueng Woyla yang berakibat terputusnya akses warga.

Rombongan membawa bantuan sembako untuk distribusikan kepada 16 desa yang diterima camat Woyla Barat.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dilakukan di halaman Masjid Pasi Male disaksikan geuchik (kepala desa), sekdes, dan tokoh serta warga setempat.

Menurut sejumlah warga terkait pemberitaan media elektronik dan media sosial, Pj. bupati berharap jurnalis konfirmasi terlebih dahulu sehingga berita tersebut berimbang dan dipertimbangkan pada nara sumber lain sebagai pembanding.

Mahdi ketika dihubungi via telepon seluler mengatakan, sedang dalam perjalanan pulang ke Aceh Barat. (muh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini